Gubernur Lukas Minta Masyarakat Jangan Kendor Terapkan Prokes Jelang PON XX

  • Whatsapp
Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi istri, Ny Yulce Enembe mengikuti upacara HUT RI ke-76 di Gedung Negara.

JAYAPURA, FP.COM – Gubernur Papua Lukas Enembe menilai peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI merupakan hal yang sangat sakral.

Gubernur Papua Lukas Enembe melalui Juru Bicara Muhammad Rifai Darus kepada wartawan di Gedung Negara, Selasa (17/8/2021) mengatakan Kemerdekaan adalah sesuatu yang sangat sakral. Untuk itu, setiap generasi muda wajib memaknai momen ini.

Read More

“Kemerdekaan Indonesia harus diisi dengan berbuat hal yang lebih baik. Mari membangun Papua dengan semangat tinggi, agar apa yang diharapkan bisa terwujud,” ujarnya.

Di situasi pandemi Covid-19, Gubernur Lukas juga meminta masyarakat agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan, mengingat dalam waktu yang tidak terlalu lama Papua akan menggelar Pekan Olahraga Nasional dan Peparnas.

“Beliau sangat berharap PON dan Peparnas nanti bisa ada penonton. Dengan demikian, pak gubernur minta masyarakat yang belum vaksin bisa membawa diri untuk divaksin,” tandasnya.

Gubernur Papua Lukas Enembe meminta masyarakat khususnya kaum milenial di wilayahnya untuk memaknai peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan baik.

Gubernur Lukas Enembe menyampaikan apresiasinya karena upacara peringatan HUT ke-76 RI dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Perjuangan untuk mencapai kemerdekaan RI bukan hal yang main-main sehingga harus diimplementasikan dengan baik pula,” katanya.

Gubernur Lukas Enembe juga meminta agar pelaksanaan upacara di Gedung Negara harus menjadi pertimbangan tersendiri mengenai bukti betapa besar rasa NKRI-nya kepada negara.

“Meskipun masih dalam kondisi pemulihan, namun Gubernur Lukas Enembe bersikeras memimpin secara langsung upacara HUT ke-76 RI di Gedung Negara Jayapura,” lanjut Rifai. (FPKontr3)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *