Gubernur Papua Barat Ajak Masyarakat Gunakan Layanan New PLN Mobile

  • Whatsapp
Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menunjukkan aplikasi PLN Mobile/Foto: Istimewa

MANOKWARI, FP.COM – Kondisi pandemi Covid-19 mau tidak mau membatasi pergerakan masyarakat. Menjawab situasi tersebut, PLN telah melaunching aplikasi New PLN Mobile pada Desember 2020 lalu.

Hingga saat ini, PLN terus aktif mensosialisasikan kemudahan layanan yang dihadirkan melalui aplikasi New PLN Mobile.

Read More

iklan

iklan

Di antaranya, Perusahaan Listrik Negaara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari secara melibatkan jajaran stakeholders untuk menggunakan dan membuktikan keunggulan dari aplikasi tersebut, dimana masyarakat dapat mengakses layanan PLN tanpa mendatangi kantor PLN.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan telah memberikan testimoninya terkait aplikasi PLN Mobile. Ia pun mengajak masyarakat Papua Barat untuk segera memanfaatkan kemudahan layanan dalam genggaman tersebut.

“Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan PLN seperti pengaduan, pembayaran atau isi token, catat meter dan info kelistrikan lainnya,” kata Gubernur Dominggus Mandacan.

New PLN Mobile hadir menjawab kebutuhan Electrizen dengan berbagai fitur-fitur yang memudahkan pelanggan. Fitur baru yang hadir di New PLN Mobile adalah pembelian token melalui penyedia layanan pembayaran online dan pencatatan meter secara mandiri.

“Sementara layanan lain juga dapat diakses adalah pengecekan tagihan listrik, proses pasang baru atau perubahan daya, sampai pengaduan layanan listrik. Tak ketinggalan, melalui aplikasi New PLN Mobile pelanggan bisa melacak posisi petugas dan status pengaduan yang telah disampaikan. Tunggu apalagi electrizen, segera download New PLN Mobile melalui AppStore dan PlayStore dan nikmati segala kemudahan layanan PLN dalam genggamanmu,” ucap Dominggus, Senin (22/2/2021).

Pelaksana Harian Manager PLN UP3 Manokwari, Bagya Pratama menjelaskan untuk wilayah kerja manokwari sampai dengan februari 2021 sendri sudah mencapai 3.359 Pelanggan yang mengintal New PLN Mobile.

Bagya juga menjelaskan, aplikasi ini bisa meng-cover kebutuhan pembayaran dan pembelian token listrik, mekanisme keluhan dan gangguan kelistrikan, pemeriksaan riwayat transaksi dan pemakaian listrik bulanan, serta pelaporan kWh meter secara mandiri. Selain itu telah terintegrasi sistem perbankan, baik Bank BNI, Mandiri, BRI dan BCA serta ditunjang dengan pembayaran digital.

Fitur aplikasi ini juga dilengkapi dengan progress penanganan gangguan yang dapat dipantau secara langsung oleh pelanggan. Lokasi petugas dan juga tahapan perbaikan dapat dilihat apabila pelanggan melakukan pengaduan melalui aplikasi ini.

“PLN memahami, era digitalisasi seperti sekarang ini telah menggeser pola kebiasaan masyarakat dalam mendapatkan kemudahan berbagai produk layanan, demikian pula yang t erjadi pada layanan kelistrikan,” kata Bagya.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung dimana pelanggan dianjurkan untuk membatasi interaksi dengan orang lain. Begitu mudahnya, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan PLN lewat ujung jari.

“Kami terus berupaya melakukan berbagai perubahan dan inovasi untuk semakin mendekatkan layanan yang kami miliki kepada pelanggan. Mari segera download aplikasi PLN Mobile, dan anda akan menjadi bagian dari perubahan,” tandasnya. (Redaksi FP)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *