Gubernur Resmikan Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua

  • Whatsapp
Gubernur Papua Lukas Enembe saat meresmikan penggunaan Wisma Atlet Papua dan Kantor KONI Papua, tadi siang

JAYAPURA, FP.COM – Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan penggunaan gedung Wisma atlet dan kantor KONI Papua yang terletak di kompleks Stadion Mandala Jayapura, Senin (24/8/2020).

Wiswa atlet yang berkapasitas 524 orang atlet tersebut akan langsung digunakan sebagai tempat pemusatan latihan  dalam menghadapi PON XX tahun 2021 mendatang.

Read More

iklan

iklan

Gubernur Enembe mengatakan, wisma atlet dan kantor KONI Papua yang dibangun sejak tahun 2011 menghabiskan anggaran sekitar Rp 313 miliar akan menjadi awal baik menuju PON XX di Papua.

“Keberadaan wisma atlet dan kantor KONI ini merupakan tonggak baru dan sejarah baru bagi olahraga di Tanah Papua,” kata Enembe.

Enembe mengklaim, wisma atlet dan kantor KONI Papua ini yang termegah di Indonesia dan didukung fasilitas setaraf hotel bintang empat. Disebutkan, wisma atlet dan kantor KONI Papua ini memiliki fasilitas lift, air panas dan dingin, reservoir ground kepasitas 200 kubik, reservoir top floor 48 kubik serta genset berkapasitas 1,2 mega serta ruangan serbaguna berkapasitas 300 orang, ruang makan kapasitas 200 orang.

“Provinsi Papua memiliki wisma atlet dan kantor KONI termegah di Indonesia, tidak ada provinsi lain yang memiliki,” akunya.

Ia mengharapkan, keberadaan gedung wisma atlet dan Kantor KONI Papua yang mempunyai area parkir kendaraan berkapasitas 264 kendaraan tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet Papua mengukir prestasi olahraga ke depan.

“Ini awal yang baik untuk PON, saya akan keliling memastikan peresmiannya venue yang lain,” ucapnya. FPKontr3

KONI
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *