Hadapi Isu Corona, Sekda Minta Masyarakat Tak Paranoid

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen menghimbau masyarakat Papua tidak perlu takut dan paranoid terkait penyebaran virus corona atau Covid-19. Menurutnya, ketakutan berlebihan malah menurunkan kekebalan tubuh.

“Sebaiknya seluruh masyarakat menjaga kesehatan sendiri, makan teratur, kebersihan tangan dan tubuh harus dijaga. Mungkin selama ini tidak dilakukan, harus dilakukan sekarang,” terangnya.

Read More

KONI

Kata Sekda, nantinya akan ada satuan tugas (satgas) turun ke lapangan untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat. Selain itu, informasi juga dapat diakses melalui media cetak ataupun elektronik.

 “Sekali lagi agar jangan sampai masyarakat panik dengan munculnya COVID-19 tersebut,” ucapnya.

Senada dengan Sekda Hery, Direktur RSUD Jayapura Aloysius Giay menghimbau warga masyarakat agar menjaga kesehatan dan imunitas supaya tidak tertular virus berbahaya yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Hubei, China tersebut.

“Perilaku hidup harus bersih dan sehat, biasakan mencuci tangan dengan sabun, kurangi kebiasaan begadang karena akan menurunkan daya tahan tubuh,” ungkap dokter Alo.

“Ini berkaitan juga dengan pelaksanaan PON, jadi bagaimana agar lingkungan bersih dari sampah, bebas genangan air sehingga potensi penyebaran penyakit dapat diminimalisir,” tambahnya. FPKontr3

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *