Hadapi Virus Corona, Manajemen Hotel Fame Jayapura Lakukan Ini

  • Whatsapp
Deteksi suhu tubuh oleh tim Hotel Fame Jayapura.

JAYAPURA, FP.COM – Manajemen Hotel Fame Jayapura mengambil langkah preventif penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

Manager Sales Marketing Hotel Fame Jayapura, Rahmat Arifin mengatakan, mengikuti instruksi pemerintah untuk saling melindungi dan mengingatkan kepada para tamu dan karyawan untuk bersama mencegah penyebaran virus tersebut.

Read More

iklan

“Kami benar- benar menjaga kenyamanan para tamu dan karyawan, kami telah menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh untuk para tamu dan karyawan. Jadi ketika tamu atau karyawan datang, terlebih dulu dideteksi suhu tubuhnya oleh petugas kami yang sudah siap di pintu lobi hotel,” terang Arifin, Rabu (18/3/2020).

“Jika ada tamu yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius, maka kami menyarankan untuk periksa kesehatan, sementara, untuk karyawan istirahat di rumah, tidak diperkenankan untuk bekerja,” lanjut Arifin.

Selain alat pendeteksi suhu tubuh, manajemen hotel juga menyiapkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) yang disiapkan di meja resepsionis di lobi dan di dekat pintu masuk restoran hotel.

Upaya lainnya untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, akan dilakukan penyemprotan disinfektan  (obat untuk membasmi kuman penyakit). “Kami akan mengajukan permintaan untuk penyemprotan disinfektan untuk semua area,” ucapnya.

Manager Human Capital Hotel Fame Jayapura, Sutrisno Hadi Putra mengatakan, telah dilakukan upaya pencegahan wabah virus corona selain menyediakan alat pendeteksi suhu tubuh, cairan pembersih tangan, di setiap kamar hotel terdapat buku informasi tentang pencegahan virus corona.

Ia mengungkapkan, tak hanya ketika ada kasus virus corona, pembersihan berupa penyemprotan area luar hotel sampai ke kamar tamu menjadi jadwal tetap Hotel Fame Jayapura.

“Secara reguler dua kali sebulan kami melakukan pengecekan dari area luar sampai dalam hotel, ini sudah standar operasional prosedur (SOP) hotel kami,” kata Sutrisno. (FPKontr1)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *