Ham Pagawak Pimpin Pertina Papua

  • Whatsapp
Pelantikan pengurus Pertina Papua periode 2020-2024

JAYAPURA, FP.COM – Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) mengukuhkan pengurus Pertina Provinsi Papua di bawah komando Ricky Ham Pagawak untuk masa bhakti 2020-2024, Jumat (1/9/2021).

Read More

iklan

iklan

Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak, yang menghadiri pelantikan, berharap, Pertina Papua bisa mengembalikan kembali masa kejayaan tinju Papua di bawah kepemimpinan Ricky Ham Pagawak.

“Kami berharap pengalaman pengurus Pertina Papua yang banyak dihuni oleh legenda tinju bisa tetap melekatkan tinju Papua pada perkembangan tinju di Indonesia,” kata Komarudin.

Selain itu, dirinya juga yakin bahwa di kepengurusan Pertina Papua yang baru ini dapat membangkitkan tinju Indonesia yang sempat berjaya dan disegani oleh negara-negara lain, baik di Asia Tenggara maupun multievent sekelas Asian Games.

“Kami yakin bahwa Pertina Papua akan bangkit untuk membangkitkan tinju tanah air. Harapan saya sangat beralasan. Sebelum tahun 2004, prestasi Pertina masih menjadi perhitungan dan disegani oleh banyak negara sahabat,” harapnya.

Ricky Ham Pagawak yang menggantikan Klemen Tinal (alm) sangat mengapresiasi langkah cepat PP Pertina untuk melantik kepengurusan Pertina Papua yang baru ini.

“Walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, tapi ini bisa berjalan dengan baik dan penuh keakraban. Kami berterima kasih kepada pengurus Pertina Pusat,” kata Bupati Mamberamo Tengah ini.

Pria yang akrab dengan akronim RHP ini berjanji akan berupaya keras untuk membangkitkan prestasi tinju di Bumi Cenderawasih. Terlebih lagi dengan momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 nanti.

“Karena ini baru pertama kali kami mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah (PON). Mari kita menangkan tinju di Papua dan menyukseskan tinju di Papua,” pungkasnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *