HKJM Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Dok IX

  • Whatsapp
Pemuda HKJM saat memberikan trauma healing kepada anak-anak pengungsi korban kebakaran Dok IX
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Pemuda Himpunan Kerukunan Jawa Madura (HKJM) Provinsi Papua menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengungsi korban kebakaran Kampung Tengah, Dok IX, Kota Jayapura yang terjadi pada hari Senin (19/10/2020) lalu.

Ketua Pemuda HKJM Kartono mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama manusia, lebih khusus bagi mereka yang saat ini sedang mengalami musibah kebakaran.

Read More

RS Dok2

Kartono menyebut, bantuan yang diberikan merupakan hasil penggalangan donasi yang telah dilakukan selama beberapa hari kemarin di jalanan, dan terkumpul senilai Rp 5,1 juta rupiah serta bantuan 50 dus air minum dari Qualala.

“Hasil donasi yang terkumpul kami belikan sesuai kebutuhan dari para pengungsi, seperti diapers bayi dan keperluan untuk anak-anak yang lain,” tuturnya, Sabtu (24/10/2020).

Tak hanya materi, Pemuda HKJM juga membantu para anak-anak yang saat ini berada di Posko Pengungsian Dinas Sosial Provinsi Papua melalui pemulihan trauma paska bencana.

Pasalnya menurut Kartono, masa pemulihan psikis terhadap anak-anak korban kebakaran ini sangat penting agar trauma akan sebuah musibah tidak berdampak pada masa pertumbuhan.

“Setelah melakukan survey, kami menemukan banyak pengungsi anak-anak. Jadi ide trauma healing ini muncul agar mereka tidak mengalami stres selama di posko pengungsian,” tambahnya.

Selanjutnya, Kartono berharap kepada pemerintah untuk bisa segera membangun rumah-rumah korban kebakaran agar para pengungsi bisa kembali bermasyarakat dan anak-anak bisa kembali aktif bersekolah. (Ray)

 

 

 

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *