IMS Indonesia Arena Diresmikan oleh Presiden, PLN Siap Pasok Listrik Tanpa Kedip Untuk Event Olahraga atau Konser Musik

dok PLN

JAKARTA, FP.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Indoor Multifunction Stadium (IMS) Indonesia Arena, di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta (7/8). Sejalan dengan itu PT PLN (Persero) siap memberi dukungan sistem kelistrikan yang andal melalui keamanan pasokan berlapis atau skema Zero Down Time (ZDT) untuk setiap penyelenggaraan berbagai event di Indonesia Arena.

Presiden Indonesia, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia kini telah memiliki sebuah stadion berstandar internasional dengan kapasitas 16.000 penonton.

Read More

“Hari ini kita telah memiliki yang namanya Indonesia Arena, sebuah stadion dengan kapasitas 16.000 penonton kurang lebih, serta pembangunannya hanya membutuhkan waktu selama 18 bulan,” ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia Arena ini dapat digunakan untuk berbagai macam olahraga dan juga konser musik.

“Indonesia arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket terutama tapi juga untuk badminton, untuk volley ball, untuk futsal, dan juga tentunya untuk konser,” jelas Jokowi.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, IMS Indonesia Arena sudah dilengkapi kelistrikan dengan skema ZDT yang dedicated sehingga membuat setiap event olahraga nasional dan internasional maupun konser nantinya berlangsung tanpa kedip.

“PLN siap mendukung dan menyukseskan setiap perhelatan kegiatan olahraga maupun konser musik, yang di jamin keandalannya,” kata Darmawan.

Darmawan menambahkan melalui skema ZDT, PLN menyiagakan keamanan pasokan listrik berlapis pada kegiatan yang akan berlangsung untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penggunaan listrik dalam event yang berlangsung.

“Peralatan pendukung seperti Unit Gardu Bergerak (UGB), Uninterruptible Power Supply (UPS), Distribution Control Center (DCC) mobile serta posko siaga dan petugas PLN akan disiagakan pada gardu–gardu untuk memastikan keamanan listrik secara berlapis pada setiap acara yang dilaksanakan,” pungkas Darmawan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *