Indisipliner, Seorang Pemain Muda Persipura Dipulangkan

  • Whatsapp
Yosse Maniagasi, pemain muda yang dicoret Persipura Jayapura - Instagram @semua.tentang.persipura

JAYAPURA, FP.COM – Jacksen Tiago rupanya tak main-main mendidik dan menempa para pemain muda Persipura. Setelah mencoret Gustavo Suebu yang performanya tidak sesuai ekspektasi, kini giliran Yosse Maniagasi yang harus meninggalkan pemusatan latihan. Pemain 22 tahun ini terjerat kasus indisipliner saat menjalani pemusatan latihan di Jawa Timur.

Menurut Jacksen, pemain yang biasa beroperasi di lini tengah itu telah dicoret sebagai pemain Persipura dan dipulangkan kembali ke Jayapura.

Read More

iklan

iklan

Sebelumnya, nama Yosse Maniagasi sudah tidak masuk dalam susunan pemain saat menghadapi Persik Kediri pada laga uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (5/6/2021) kemarin.

Selain Yosse, ada tiga pemain Persipura yang juga tidak diturunkan pada laga berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Persipura itu. Mereka adalah Gunansar Mandowen, Ian Louis Kabes, dan Ramai Rumakiek.
Jika Kabes dan Mandowen menepi karena alasan cedera, sepertinya tdk demikian halnya dengan Rumakiek yang tersirat dari pernyataan Jacksen.

“Yang cedera sebenarnya cuma dua orang, Gunansar (Mandowen) dan Ian Kabes. Selebihnya ada persoalan lain itu secara internal kita. Yang jelas hal-hal seperti itu merugikan kita karena kita kehilangan beberapa pilihan dalam pertandingan tadi,” keluh Jaksen.

Eks pelatih Barito Putera ini berharap kepada para pemainnya khususnya pemain-pemain muda Persipura untuk menjadikan persoalan ini sebagai pelajaran yang berharga. Pasalnya, tidak hanya tim yang dirugikan, melainkan diri sendiri dan karir pemain tersebut.

“Ramai (Rumakiek) semoga pertandingan lawan Persita Tangerang nanti dia bisa fokus lagi dan bisa kembali seperti semula. Semoga pelajaran yang kita berikan kepada dia hari ini, dia bisa mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saya rasa begitu,” harap pelatih berusia 53 tahun ini. (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *