Ini Catatan Technical Delegate untuk Venue Softball dan Baseball

  • Whatsapp
Technical Delegate saat meninjau venue softball dan baseball

JAYAPURA, FP.COM – Sekali pun venue softball dan baseball untuk PON XX Papua 2020 di Kompleks AURI, Kabupaten Jayapura dan di Kompleks Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, diklaim berstandar internasional, nyatanya tak luput dari kekurangan. Hal ini terungkap setelah Technical Delegate (TD) cabang olahraga softball dan baseball, Ardiansyah Abidin, mengunjungi kedua venue tersebut pada Selasa, 16 Februari 2021.

Read More

iklan

iklan

Beberapa kekurangan yang dicatat Ardiasyah seperti yellow pool, pagar field of play, padding, dagout, dan green eye untuk cabang olahraga baseball.

“Kalau untuk grevel dan rumputnya sudah sesuai standar Asia. Tapi grevel-nya makin turun, kalau dipasang akan tidak normal,” jelas Ardiansyah.

Ardian berharap, kekurangan ini harus dilengkapi oleh pihak ketiga, dalam hal ini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Apalagi, rencananya, cabang softball akan memulai pertandingan di bulan September.

“Ini kan sudah masuk Februari, maka dari itu harus secepatnya didorong, apalagi field of play, karena itu untuk bertanding,” harapnya.

Selain itu, pembenahan cepat diperlukan agar venue segera digunakan untuk test event. Test event ini dimaksudkan untuk adaptasi para atlet.

“Test event lokal saja, tapi mengundang kontingen dari luar Papua. Namun yang paling penting adalah panitia harus bekerja dengan baik, karena ini pertama kali menjadi tuan rumah multievent,” tutupnya

Di luar dari kekurangan tadi, menurut Ardian, semua hal yang berkaitan dengan persiapan pertandingan di venue tidak menjadi masalah. Ia juga mengakui kalau kedua venue itu tergolong sangat baik. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *