Ini Daftar Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Bank Papua yang Baru Dilantik

Pelantikan dewan komisaris dan direksi PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua, Kamis (9/11)/ sumber foto : website Pemprov Papua

JAYAPURA, FP.COM – Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun melantik jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua periode 2023-2027, di Kantor Gubernur, Kamis (9/11).

Dilansir dari situs resmi Pemprov Papua, jajaran Dewan Komisaris PT. Bank Papua yang baru diisi oleh Yorgemes Derek Hegemur sebagai komisaris utama, Nataniel D. Mandacan (komisaris non-independen), Dortheis Sesa (komisaris independen), dan Arobi A. Aituarauw (komisaris independen).

Read More

Sementara jajaran direksi PT. BPD Papua diisi oleh Yuliana D. Yembise sebagai Direktur Utama merangkap Plt. Direktur Keuangan, Sadar Sebayang (direktur bisnis), Betty J. Parinussa (direktur kepatuhan), dan dan Isak S Wopari Direktur Operasional).

Ridwan Rumasukun pada kesempatan itu mengapresiasi BPD Papua yang telah berkarya dan memberikan kontribusi bagi pembagunan daerah di Tanah Papua selama 57 tahun.

Rumasukun pun berharap Bank Papua dapat memberikan kontribusi yang lebih luas dan nyata, khususnya bagi pertumbuhan ekonomi di Bumi Cenderawasih.

Gubernur pun optimis Bank Papua yang kini dinakhodai oleh direksi dan dewan komisaris yang baru akan mampu membawa bank plat merah tersebut mendorong kesejahteraan masyarakat di tanah ini.

Meski begitu, Rumasukun berpesan agar Bank Papua wajib tunduk pada undang-undang dan regulasi yang diatur oleh Bank Indonesia maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK), salah satunya yang mengatur tentang penerapan good corporate governance (GCG) bagi bank umum.

Komisaris Utama Yorgemes Derek Hegemur dalam wawancara menyatakan siap menjalankan tugas sesuai arahan gubernur Papua.

“Kita akan melanjutkan semua capaian kinerja bank yang sudah jalan dan mendukung agar Bank Papua tahun depan bisa menjadi bank devisa,” tutup Derek Hegemur. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *