Irup HUT RI, Bupati Yan Imbab Janji Bangun Supiori Lebih Sejahtera

  • Whatsapp
Bupati Supiori Drs Yan Imbab bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoensia (HUT RI) ke-76, Selasa (17/8/2021).

SUPIORI, FP.COM – Bupati Supiori Drs Yan Imbab bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoensia (HUT RI) ke-76, Selasa (17/8/2021).

Bertempat di lapangan apel Kantor Bupati Supiori, upacara berlangsung dengan penuh hikmat. Komandan upacara Wadanramil 1708-06 Supiori Utara, Letda Infantri Edward Lewerisa. Sementara perwira upacara  Danramil Supiori Utara Mayor ( K ) CKU Patrisia Siante.

Read More

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, 5 orang siswa siswi dari SMA Negeri 2 Mansoben yang  berhasil direkrut Kodim 1708 Biak Supiori sebagai seksi upacara HUT RI ke-76 tahun ini.

Upacara HUT RI ke-76 di Kabupaten Supiori ini ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan naskah detik-detik Proklamasi oleh Ketua DPRD Supiori, pembacaan doa oleh Kepala Kementerian Agama Supiori, dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Bupati Supiori, Drs. Yan Imbab.

Momen detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan sejarah perjuangan leluhur Bangsa Indonesia dengan gagah berani tak kenal lelah melawan para penjajah.

Perjalanan panjang kemerdekaan terus diperingati seluruh insan bangsa Indonesia dari pusat hingga ke daerah – daerah, termasuk Kabupaten Supiori.

Di HUT RI ke-76, momen pertama yang harus diakui seluruh masyarakat Supiori, bahwa di atas podium setinggi satu meter berdiri sosok putra Supiori, Drs Yan Imbab bertindak sebagai inspektur upacara  pengibaran  Sang Saka Merah Putih Putih, juga Wakil Bupati Nikodemus Ronsumbre  yang juga adalah darah keturunan  moyang marga Supiori, bertindak sebagai inspektur upacara pada penurunan sang Saka Merah Putih.

Upacara kali ini memang sangat berbeda jauh dari upacara – upacara HUT RI sebelumnya, di mana peserta upacara  juga pasukan pengibar bendera termasuk pimpinan OPD dan undangan teras lainnya dibatasi dengan penerapan prokes yang ketat.

Bupati Supiori Drs. Yan Imbab ketika diwawancarai awak media mengatakan, upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI  merupakan momen sejarah  yang harus dilakukan setiap warga negara Republik Indonesia termasuk Kabupaten Supiori untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pejuang masa silam.

“Saya percaya momen HUT RI ke-76 ini akan memacu saya bersama wakil bupati dan masyarakat  membangun Supiori menuju Supiori yang sejahtera,” kata Yan Imbab.

Hal senada dikemukakan Wakil Bupati Supiori, Nikodemus Ronsumbre. Ia berkomitmen  bersama Bupati Yan Imbab sungguh-sungguh membangun Supiori dalam waktu kepemimpinan yang begitu singkat ini.

“Berbagai lobi  telah dilakukan, baik ke Provinsi Papua tapi juga ke pusat, tidak lain hanya untuk memajukan Kabupaten Supiori masa kepemimpinan tiga tahun setengah ke depan,” ungkap Ronsumbre.

Upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Supiori, selain dihadiri pejabat Kabupaten Supiori, juga dihadiri jenderal berbintang satu yakni Danrem 173 Praja Vira Braja, Kajari Biak Supiori, Ketua Pengadilan Negeri Biak Supiori, Sekda Supiori, Kapolres Supiori, Dandim 1708 Biak Supiori, serta sejumlah undangan lainnya.

Baru pertama kali terpilih sebagai ketua panitia HUT RI ke-76, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Supiori , Septinus Kreya, menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati  Supiori atas kepercayaan yang diberikan bersama teman-teman panitia HUT RI.

Ia juga menyampaikan rasa salut dan hormat kepada jendral berbintang satu, Danrem 173 Praja Vira Braja Biak Numfor, yang turut hadir mengikuti upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI KE 76 di Supiori. (Lazim)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *