Jacksen Beri Bocoran Wing Back Incarannya

  • Whatsapp
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago / Raymond Latumahina.

JAYAPURA, FP.COM – Setelah sukses mendatangkan Henrique Motta dan Yevhen Bokhashvili, Persipura Jayapura kembali dirumorkan akan mendatangkan satu pemain lokal baru.

Sekalipun belum menyebut nama, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, kali ini berani membocorkan daerah asal pemain tersebut.

Read More

iklan

“Ada seorang pemain dari Ambon yang akan gabung dengan kita. Pinjaman di salah posisi yang kita sangat butuhkan,” ungkap juru taktik asal Brasil melalui kanal YouTube resmi klub, Jumat (28/5/2021).

Pelatih yang kerap disapa Big Man ini mengatakan, saat ini dirinya masih membutuhkan amunisi pemain tambahan, khususnya pemain bek sayap. Oleh sebab itu, ia berharap pihak manajemen Persipura dapat memenuhi keinginannya.

Harapan Jacksen tampaknya akan terkabul. Ia mendaku, sudah mendapat respons positif dari Manajer Persipura, Ridwan Madubun, saat menyaksikan langsung laga uji coba Persipura kontra Tim PON Jawa Timur yang berakhir imbang tanpa gol (0-0) beberapa pekan lalu.

“Dia (Ridwan Madubun) melihat tim kita benar-benar kesulitan di posisi wing-back kiri maupun kanan. Sehingga dia memberi kesempatan kepada kita untuk menambah pemain lokal satu,” imbuhnya.

Jacksen meyakini bahwa kedalaman skuat yang dimilikinya saat ini masih belum cukup kuat untuk berlaga di Piala AFC 2021. Karena itu, dengan kehadiran pemain-pemain baru nanti diharapkan dapat memudahkan dirinya meracik strategi.

Selain tambahan pemain bek sayap, pelatih yang baru saja merayakan hari lahir yang ke 53 tahun ini juga tak menutup adanya kemungkinan menambah pemain baru yang ke-empat. Namun, rencana itu menurutnya tergantung dari kondisi finansial klub saat ini.

“Saya tahu saat ini kondisi tim tidak memungkinkan. Tapi kalau nanti ada sponsor di tengah jalan yang bisa mensupport kita, semoga kita bisa menambah pemain ke empat biar tim kita lebih kuat dan pilihan kita lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sejauh ini Persipura menjadi klub yang paling sibuk mendatangkan pemain-pemain baru menghadapi musim 2021.

Total 5 pemain telah direkrut Persipura, yakni Nelson Alom, Ricky Kayame, Henrique Motta (Brasil), Yevhen Bokhashvili (Ukraina), dan pemain bek sayap lokal yang namanya masih belum disebutkan. (Ray)



iklan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.