Jacksen Waspadai Kebangkitan Borneo

  • Whatsapp
Gelandang Persipura Jayapura Muhammad Tahir

JAYAPURA, FP.COM-Persipura Jayapura akan bertandang melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 musim 2020 pada Sabtu, (07/03/2020) pukul 17.30 WIT. Sejak dua hari lalu, skuad Persipura Jayapura telah tiba di Samarinda.

Bermodalkan kemenangan saat bersua PSIS Semarang pekan lalu, tim Mutiara Hitam akan berjuang merebut tiga poin di Stadion Segiri, Samarinda. Melalui konferensi pers hari ini, Jacksen Tiago yang didampingi gelandang Muhammad Tahir mengatakan bahwa timnya telah melakukan persiapan yang sangat matang untuk laga besok.

Read More

iklan

iklan

“Kami telah melakukan persiapan selama dua bulan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini, dan dua hari lalu kami telah tiba di Samarinda untuk persiapan akhir melawan Borneo FC,” ujar Jacksen kepada awak media, Jum’at (06/03/2020)

Jacksen melanjutkan, timnya datang dengan kekuatan penuh. Ia memboyong ke 28 pemainnya meskipun dua di antaranya harus menepi karena cidera.

“Karena kita menjadi tim musafir, jadi ke mana-mana kita membawa seluruh pemain. Namun Marinus Wanewar dan Fridolin Kristof Yoku terpaksa di pinggir lapangan karena cidera,” lanjutnya.

Jacksen tak mau sesumbar, ia juga mewaspadai kebangkitan Borneo FC setelah di pekan pertama ditekuk Persija Jakarta. Apalagi, mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Belum lagi, mereka tentu berambisi memberi kado ulang tahun bagi klubnya yang jatuh hari itu.

“Saya selalu mengatakan kepada para pemain bahwa seluruh pemain lawan harus diwaspadai. Jangan berfokus hanya pada satu pemain saja, karena pemain yang turun dari bangku cadangan pun bisa merubah keadaan,” jelasnya.

Disinggung soal dua mantan pemain Persipura, Imanuel Wanggai dan Titus Bonai, yang kini membela panji Pesut Etam, julukan Borneo FC, Jacksen enggan memberi komentar. Menurutnya, itu bukan tanggung jawabnya lagi.

Sementara itu, Muhammad Tahir mengungkapkan bahwa seluruh koleganya akan bermain optimal agar bisa memetik hasil maksimal.

“Teman-teman menargetkan tiga poin, karena itulah tujuan kita datang ke sini,” ujar pemain berusia 26 tahun ini.

Nah, jika tanggal tujuh Maret nanti Borneo berulang tahun, maka Persipura Jayapura juga punya motivasi tambahan, di mana Kota Jayapura akan merayakan ulang tahunnya yang ke 110. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments