Jadwal Peresmian Stadion Lukas Enembe Diundur Tiga Hari

  • Whatsapp
Gubernur Ppaua Lukas Enembe dan rombongan saat meninjau kesiapan venue PON beberapa waktu lalu

JAYAPURA, FP.COM – Peresmian Stadion Lukas Enembe diputuskan dilaksanakan secara virtual. Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON Yunus Wonda menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

“Sebagai Anak Papua punya keinginan besar dan ini sebagai moment, di mana Papua dipercayakan sebagai tuan rumah, tetapi di sisi lain kami juga harus ikuti protokol kesehatan yang memang menjadi satu aturan yang kami harus ikuti sehingga dalam posisi ini kami harus sepakati tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Read More

iklan

iklan

Menurutnya, masyarakat nantinya dapat menyaksikan seromonial di saluran You Tube atau satsiun televisi.

Selain pelaksanaan secara virtual, PB PON juga menggeser jadwal seremoni, dari semula tanggal 20 Oktober menjadi 23 Oktober pekan depan.

Kata Yunus Wonda, alasan pergeseran tanggal ini dikarenakan mekanisme acara pelaksanaan yang juga berubah. Awalnya, panitia merencanakan acara ini akan dihadiri oleh kurang lebih 35 ribu penonton.

Tapi keinginan tersebut tak direstui pihak kepolisian dengan dalih larangan menggelar kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak massa sesuai Maklumat Kapolri.

“Perubahan jadwal dan konsep acara ini adalah hasil diskusi kami bersama Polda Papua. Kami memahami situasi masa pandemi saat ini, maka dari itu kami merubah apa yang telah direncakan sebelumnya,” ungkap Yunus Wonda kepada awak media di sela-sela rapat panitia di Stadion Papua Bangkit, Sabtu (17/10/2020).

Kendati tidak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian terkait kehadiran penonton langsung di stadion dan harus menggelar acara secara daring, menurut Yunus, itu bukanlah sebuah masalah.

“Kami selaku panitia dan pelaksana event ini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa dihadiri langsung oleh masyarakat. Tapi di sisi lain, kami juga paham akan situasi pandemi saat ini,” ungkapnya.

Selain peresmian stadion dan sejumlah venue PON, acara nanti juga dirangkai dengan penggantian nama Bandar Udara (Bandara) Sentani menjadi Bandar Udara Theys Hiyo Eluay. Ray/FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *