Jalani Ramadan, Para Punggawa Persipura ini Bahagia Kumpul dengan Keluarga

  • Whatsapp
Ilustrasi. Jeda kompetisi, tahun ini, beberapa pemain Persipura Jayapura dapat menjalani ibadah puasa bersama keluarga masing-masing

JAYAPURA, FP.COM – Bulan Ramadan tahun ini terasa berbeda. Umat muslim seluruh dunia harus menjalani ibadah puasa di tengah pandemi virus Corona. Meskipun demikian, suasana ini tak lantas mempengaruhi semangat para pengikut Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan salah satu rukun agamanya tersebut.

Kondisi yang sama juga dialami beberapa punggawa Persipura Jayapura yang memeluk agama Islam. Kendati sebagian rutinitas ibadah tak dapat dijalani seperti biasanya akibat pembatasan sosial, namun, di balik itu ada saja berkah terselubung.

Read More

iklan

Keputusan manajemen klub untuk merumahkan para pemain menyusul jeda kompetisi membuat Dede Sulaiman dan kawan-kawan dapat menjalani ibadah dengan khusyuk bersama anggota keluarga masing-masing.

“Sudah kewajiban saya sebagai seorang muslim untuk berpuasa. Tapi, kali ini terasa berbeda karena adanya virus Corona yang membuat beberapa rutinitas yang seharusnya dilakukan saat Ramadan tak bisa dilaksanakan,” ungkap Dede, penjaga gawang utama Persipura, Jumat (24/4/2020).

Pemain yang pernah merumput bersama PSPS Pekanbaru ini mengaku cukup sedih karena tak bisa melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah, dan terpaksa harus dilakukan di rumah.

“Tapi, ini kan untuk kebaikan seluruh umat manusia. Jadi kita patuh terhadap himbauan (Pemerintah-red) ini,” imbuhnya.

Kiper ketiga Persipura Fitrul Dwi Rustapa, yang juga melaksanakan ibadah puasa turut menyampaikan harapannya di bulan Ramadan kali ini.

“Saya harap, dengan datangnya bulan suci Ramadan ini, virus Corona bisa segera berlalu dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” lanjut penjaga gawang kelahiran 5 Juni 1995 ini.

Tak ketinggalan, juru taktik Persipura, Jacksen Tiago, turut bahagia menyambut datangnya bulan puasa. Seperti diketahui, JFT memang pemeluk kristiani taat, namun istri dan salah seorang anaknya beragama Islam.  

Toleransi dalam keluarga Jacksen yang bermukim di Surabaya sangat kental. Jacksen bahkan telah menyiapkan ragam kebutuhan puasa sebulan penuh bagi sang istri Nadirah dan putranya, Hugo Samir Tiago.

“Semoga musibah wabah ini ada hikmah untuk beribadah lebih khusyuk dan khidmat,” tutur pria berpaspor Brasil ini.

Selain Dede, Fitrul dan keluarga Jacksen, ada dua anggota keluarga Persipura lainnya yang tengah menjalani ibadah puasa, gelandang Muhammad Tahir dan kiper asal Kotamobagu, Gorontalo, Mario Fabio Londok. (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *