Jelang Persipura Versus Persita, Begini Statistik Pertemuan Kedua Tim

  • Whatsapp
Momen dalam laga uji coba Persipura dan Persita beberapa bulan lalu/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Persipura Jayapura akan melakoni pertandingan pertamanya di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/08/2021) pukul 21.00 WIT. Ironisnya, laga terakhir kedua tim beberapa bulan lalu justru berjalan panas dan harus berakhir lebih cepat. Padahal, hanya itu hanya sebatas uji coba. Kala itu, Persipura harus mengakui keunggulan rivalnya dengan skor 1-3.

Read More

iklan

iklan

Sejatinya, di partai resmi, Persipura jauh lebih superior terhadap tim berjuluk Pendekar Cisadane itu. Dalam satu dasawarwa terakhir, keduanya telah bersua empat kali. Tiga diantaranya diklaim oleh Persipura, dan satu lainnya berakhir imbang.

Demikian pula dengan statistik gol, Ian Luis Kabes dan kawan-kawan hanya kebobolan dua gol, sementara mereka sukses menjebol gawang calon lawannya itu sebanyak 10 kali. Ekskapten Boaz Solossa yang paling berkontribusi dengan tiga golnya. Data ini tentu menjadi modal berharga bagi anak-anak Mutiara Hitam menyambut laga perdananya.

Meskipun begitu, tampaknya Jacksen Tiago lebih realistis. Menurut pria asal Brasil itu, kondisi pertandingan nanti akan sangat berbeda dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya.

“Saya rasa dari hari ke hari kita bisa menemukan sebuah progres yang signifikan yang jelas ini bukan kondisi ideal. Tapi, kita harus tahu bahwa aspek new normal life membawa kita pada sebuah keputusan yang berbeda daripada biasanya,” katanya di kanal YouTube resmi Persipura.

Dari sisi pemain, ia meyakini anak asuhnya sudah siap tempur walaupun sekian bulan tidak mendapat partai uji coba. Hanya saja, dua satu legiun asingnya, Henrique Motta dan Takuya Matsunaga diperkirakan belum bisa diturunkan akibat cidera. Kabar baiknya, Yevhen Bokhasvhili, akan menjalani debutnya sebagai juru gedor.

“Apapun yang terjadi kita harus siap. Saya rasa idealnya kita punya uji coba, itu sudah pasti. Tapi saya rasa, tanpa uji coba pun kita harus siapkan tim kita sebaik mungkin untuk bisa menjalankan kompetisi,” tambahnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *