Jhony Banua Setuju PON Ditunda, Dananya Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw menyebut, penanganan Covid-19 perlu anggaran besar. Salah satu sumber dana yang cukup besar yang bisa dialihkan untuk itu adalah anggaran pelaksanaan PON 2020.

“Untuk menangani wabah ini dibutuhkan banyak anggaran dan harus dilakukan realokasi dan refocusing APBD,” katanya kepada wartawan di Gedung Negara, Rabu (22/4/2020).

Read More

KONI

Banua juga sepakat jika jadwal pelaksanaan PON ditunda atau diundur, sesuai usulan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainul Amali. Ia meyakini, penanganan virus Corona akan memakan waktu yang panjang.

“Saya sudah sampaikan, menurut analisis kita, PON pasti akan tertunda dan hasil rapat Komisi X DPR RI dengan Menpora sudah diputuskan ditunda, hanya tunggu surat keputusan presiden,” ucapnya.

Penundaan PON juga dianggap baik agar persiapan agenda olahraga terakbar Nasional ini lebih matang dari segala aspek, sehingga sukses dalam pelaksanaannya.

“Baiknya PON diundur, paling cepat sampai September 2021, karena dari sisi anggaran kita akan cukup. Kalau di semester pertama, dana kita belum ada dari pusat,” tandasnya. FPKontr3

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *