Kalahkan WBA, Everton Pimpin Klasemen Liga Inggris

  • Whatsapp
Selebrasi James Rodriguez usai mencetak gol perdananya untuk Everton/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Barangkali tidak ada pemain yang lebih berbahagia dari Dominic Calvert-Lewin di Liga Inggris saat ini. Penyerang lokal yang bermain untuk Everton ini baru saja mencetak hattrick ke gawang West Bromwich Albion (WBA) di pekan kedua kompetisi sepak bola terbaik sejagat itu. Namanya bahkan kini bertengger di puncak top skor sementara dengan torehan 4 gol. Di pekan pertama, Calvert-Lewin juga menjadi pahlawan kala menggebuk Tottenham Hotspur.

Semalam, di Goodison Park, performa gemilang lagi-lagi ia tunjukkan. Menit 31, ia menyamakan kedudukan dari gol yang dicetak tim tamu lewat Grady Diangana. Pemain buangan Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez mendulang gol pertamanya pada menit 45, sekaligus membuat keunggulan 2-1 bagi anak asuh Carlo Ancelotti di babak pertama.

Read More

RS Dok2

Malang bagi The Baggies, julukan WBA, tak hanya ketinggalan gol, salah satu pemainnya, Kieran Gibbs, dikartumerahkan oleh wasit Mike Dean di akhir babak pertama setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Rodriguez. Pelatih Slaven Bilic juga kena getahnya, ia diusir wasit setelah melancarkan protes berlebihan.

Sempat menyamakan kedudukan lewat Mattheus Pereira di awal babak kedua, gawang Jordan Pickford harus bobol tiga kali dari amukan anak-anak The Toffes, julukan Everton.

Pesta diawali Mickael Keane di menit 54, disusul dua gol dari Calvert-Lewin, masing-masing menit 62 dan 66. Alhasil, Everton unggul 5-2, sekaligus naik ke tampuk pimpinan klasemen sementara dengan poin 6. Sementara, WBA harus terperosok ke zona degradasi.

Carlo Ancelotti menyanjung penampilan pasukannya. Secara khusus ia memuji James Rodriguez dan menyebutnya sebagai aktor dalam kemenangan itu. Katanya, gol yang dicetak itu merupakan bagian penting dari karirnya bersama Everton.

“Dia (James) mencetak sebuah gol dan assist yang sangat fantastis, dan sangat terlihat nyaman bermain bersama tim, selain itu laga ini juga menjadi bukti dari kualitas yang dimilikinya,” puji Ancelotti. (Ray)

 

 

 

 

 

 

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *