Kecepatan Akses Internet IndiHome Menurun, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Logo IndiHome
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Tak jarang mengalami penurunan kecepatan ketika mengakses internet layanan IndiHome. Hal ini bisa jadi penggunaan internet telah menyentuh batas maksimal.

Manager WAR Room Telkom Papua, Jitzak Ninef menjelaskan bahwa ada beberapa kecepatan dalam mengakses internet dari layanan IndiHome diantaranya 10Mbps dan 20Mbps.

Read More



Baptis

Jika telah terkena Fair Usage Policy (FUP), kata Jitzak, maka kecepatan mengakses internet akan menurun. FUP adalah sebuah peraturan yang menyebabkan turunnya kecepatan internet dikarenakan pengguna telah menyentuh batas maksimal penggunaan internet.

Kecepatan 10Mbps, kata Jitzak, memberikan batas maksimal 300GB, setelah konsumen menggunakan kuota tersebut, maka kecepatan internet akan turun menjadi 7,5 Mbps.

“Kecepatan mengakses internet akan berkurang jika batas maksimal kuota internet IndiHome telah tercapai, tapi masih bisa digunakan untuk mengakses internet,” kata Jitzak, Jumat (15/5/2020) lalu.

Sementara itu, selama masa pandemi virus corona, Telkom memberikan tambahan kuota secara gratis untuk pelanggan IndiHome sebesar 50GB yang langsung dapat dinikmati pelanggan. “Kuota internet IndiHome bertambah otomatis selama satu bulan pemakaian, misalnya kuota 400GB, ditambah 50GB, maka total kuota 450GB,” terang Jitzak.

Selain itu, Telkom memberikan tambahan kuota gratis untuk IndiHome Studi sebesar 30 GB ke perguruan tinggi selama satu bulan. Melalui anak perusahaannya yaitu Telkomsel, Telkom memberikan tambahan kuota gratis 30GB untuk mengakses Ruangguru.

“Selama pandemi corona, Telkom Grup memberikan beberapa program untuk memudahkan pelanggan mengakses internet,” ucapnya. (FPKontr1)

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *