Ketua KNPI Merauke Komitmen Satukan Pemuda Membangun Daerah

  • Whatsapp
Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Albertho G Wanimbo melantik Ketua KNPI Terpilih Kabupaten Merauke Semson Petrus Balageize dan pengurus di Hotel Swisbell, Merauke, Rabu (11/3/2020).

JAYAPURA, FP.COM – Ketua DPD KNPI Papua Albertho G Wanimbo melantik Ketua dan Pengurus Terpilih DPD KNPI Kabupaten Merauke, Rabu (11/3/2020) di Swissbel Hotel Merauke.

“KNPI Merauke harus membangun sinergitas langsung bersama SKPD yang ada dan saya berharap kepada pak Bupati Merauke, KNPI harus juga berkontribusi dalam pembangunan, sehingga peran kita bagi masyarakat melalui KNPI semakin baik,” katanya di hadapan 1.000 pemuda Merauke yang hadir saat pelantikan.

Read More

iklan

iklan

Albertho mengajak pemuda sebagai harapan bangsa bersatu padu membangun daerah Animha sebagai milik bersama. Katanya, masa lalu adalah milik orang tua, masa kini adalah milik orang tua dan pemuda, tetapi masa depan adalah milik Pemuda. Karena itu, pemuda harus menunjukkan integritasnya dalam mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan menjaga kesatuan NKRI dari ujung timur Indonesia,

“Harapan saya suruh OKP Cipayung dan OKPI Nasionalis dan kekaryaan yang ada di Merauke dapat membantu KNPI untuk terus melakukan berbagai pergerakan kepemudaan bersama pemerintah, sesuai dengan moto kita satukan pemuda bangun Animha,” katanya.

Sementara itu Staf Khusus Bidang Hukum HAM dan Pertahanan Negara, Laos Rumainum mengatakan, KNPI harus mampu mengatasi berbagai persoalan yang akan dihadapi ke depannya sehingga harus tetap bersatu dan melihat masalah-masalah urgen untuk memberi masukan dan juga ide-ide kepada pemerintah dalam pembangunan dan mengatasi masalah Papua. “Saya percaya KNPI dapat mengatasi berbagai tantangan masalah di Papua,” katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Terpilih Kabupaten Merauke, Semson Petrus Balageize, mengatakan, KNPI sebagai wadah berhimpun kaderisasi dan wahana partisipasi seluruh elemen pemuda di Kabupaten Merauke dalam perjalanannya dituntut untuk senantiasa berpositif terhadap perubahan yang terjadi.

“Dibutuhkan kesamaan gerak antara DPD KNPI Kabupaten Merauke dan pengurus DPD KNPI provinsi dan seluruh pemuda Merauke sehingga terciptanya kerja sama yang baik, konsolidasi distrik menjadi target KNPI Merauke dan menjadi wadah menyatukan pemuda di Merauke,” katanya.

Dia pun mengatakan, KNPI Merauke akan terus mendukung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dengan melibatkan pemerintah untuk memberikan ide dan juga kerja nyata.

“Kami sangat berharap adanya kerjasama pengurus KNPI Merauke dan pemerintah daerah sehingga proses pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dapat benar dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu saya berharap kepada seluruh Pemuda nusantara dan anak asli Merauke mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Merauke dengan tetap memberikan ruang kepada anak-anak asli daerah untuk memimpin daerahnya di merauke,” katanya.

Bupati Merauke Frederikus Gebze memberikan apresiasi dan juga semangat Pemuda KNPI bisa menyatukan pemuda diharapkan dapat terus bersinergi dengan pemerintah serta mampu mendukung pembangunan kedepannya.

“Pemuda harus memiliki budaya identitas dan jati diri. Kalau pemuda sudah memiliki karakter, identitas dan kultur maka dia tidak akan bisa goyang,” katanya.

Ia juga berharap pemuda nantinya dapat mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional dan juga pemilihan kepala daerah sehingga dapat berlangsung dengan aman dan damai di Merauke. (Dadang)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *