Ketua KONI Sanjung Persiapan Papua Sebagai Tuan Rumah PON XX

  • Whatsapp
Ketua KONI Pusat Marciano Norman saat bertandang ke Kantor Bupati Jayapura, Sentani

SENTANI, FP.COM – Di hadapan Bupati Jayapura Mathius Awaitauw, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman memuji Papua dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah PON XX. Menurut Norman, kemajuan yang dicapai sangatlah cepat.

Read More

iklan

iklan

“Semenjak kita menghadiri CdM yang pertama dan kedua ini, kemajuan sudah sangat pesat yang telah kita lihat,” puji Marciano, Sentani, Rabu (7/4/21).

Berkat kemajuan itu, Marciano optimis PON yang akan dihelat pertama kali di Papua pada Oktober mendatang akan berjalan sukses. Ia juga meyakini, masyarakat Papua akan dengan tangan terbuka menyambut pesta olahraga terbesar di tanah air ini.

“Kami yakin rakyat Papua dengan tangan terbuka akan menerima saudara-saudaranya dari 34 provinsi untuk hadir di Papua dan menyukseskan PON XX Papua 2021,” sambung yang datang ke Papua untuk menghadiri Chief de Mission (CdM) II PON XX yang berlangsung dari 7 hingga 9 April di Kabupaten Jayapura.

Meski demikian, Marciano meminta agar dukungan PON kali ini tidak hanya fokus pada penyelenggaraannya saja, namun tentang prestasi yang akan dilahirkan nanti. Ia berharap agar masyarakat Papua juga ikut berpartisipasi dalam hal itu.

“Prestasi itu tidak akan bisa dicapai apabila masyarakat Papua tidak dengan tangan terbuka dan hati yang tulus menerima saudara-saudaranya dari seluruh provinsi yang akan hadir di sini,” harapnya.

Selain menyampaikan kekagumannya atas persiapan yang telah dilakukan sejauh ini. Marciano juga menekankan tentang pentingnya pelaksanaan PON di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini sesuai dengan instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo.

Presiden meminta agar seluruh atlet, pelatih, ofisial, dan seluruh kontingen yang akan bertanding di PON XX Papua nanti harus menjalani vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu. Tak hanya itu, Presiden berharap agar masyarakat yang berada di sekitar venue juga harus divaksin.

“Sehingga harapannya, kontingen yang datang ke sini nanti dalam kondisi sehat, mereka dapat melaksanakan kegiatannya dengan baik, dan pulang ke daerahnya masing-masing dalam kondisi sehat dengan prestasi yang luar biasa,” tandasnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *