Ketua Persipura Mania: Donasi untuk Klub Bisa Berbuntut Sanksi FIFA

  • Whatsapp
Persipura Mania saat melalukan pertemuan dengan salah satu sponsor utama Persipura/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Keputusan manajemen Persipura Jayapura untuk menghentikan seluruh aktivitas klub lantaran kondisi finansial yang memburuk menuai simpati para pendukungnya serta masyarakat di Tanah Papua.

Mereka siap membantu klub berjuluk Mutiara Hitam ini keluar dari krisis keuangan yang sedang dihadapi dengan aksi menggalang donasi yang seluruh hasilnya akan diberikan kepada manajemen Persipura.

Read More

RS Dok2

Namun, Ketua Umum Persipura Mania Wilson justru khawatir terhadap niat baik ini. Ia takut kalau rencana aksi donasi ini malah dilarang oleh federasi sepakbola dunia, FIFA, dan membuat masalah menjadi semakin runyam.

“Jangan sampai kita buat hal-hal seperti ini (aksi donasi), tercium oleh FIFA dan sanksinya diberikan kepada Persipura,” ujarnya, Sabtu (9/1).

Pasalnya, menurut Wilson, sebagai klub profesional yang terdaftar dan bernaung di bawah FIFA, Persipura tidak bisa menerima tambahan suntikan dana selain dari sponsor atau lembaga yang berbadan hukum.

“Kecuali kalau uang dari hasil donasi ini diberikan sebagai bonus kepada Persipura, itu bisa dan tidak apa-apa. Jadi, saya berharap agar masyarakat juga memahami peraturan ini,” tambahnya.

Sebelumnya, aksi galang donasi ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada Persipura setelah diterpa isu perihal mandeknya kucuran dana Rp 5 miliar dari salah satu sponsor utama. Namun, masalah ini sudah diluruskan oleh sponsor yang bersangkutan. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *