KNPI Dogiyai Apresiasi Pemkab Dogiyai Libatkan Semua Pihak Perangi Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPD KNPI Kabupaten Dogiyai, Bernardo Boma, SH.MH

MOWANEMANI, FP.COM –  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dogiyai mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Dogiyai yang telah telah bekerja maksimal dalam penanganan, pengendalian dan pencegahan Covid-19 dengan memberikan bantuan dan menggerakkan semua kekuatan untuk bersatu melawan virus asal Wuhan itu.

Bantuan yang diberikan pemerintah di antaranya 100 ton beras Bulog kepada masyarakat melalui Dinas Sosial Kabupaten Dogiyai, pada Kamis (14/5/2020) dalam rangka mengantisipasi kerawanan pangan akibat Covid-19.

Read More

iklan

iklan

Selain 100 ton beras, Pemerintah Kabupaten Dogiyai juga mengadakan ribuan paket Sembako dan alat kerja untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk alat kerja, pemerintah berikan kepada masyarakat di dusun agar berkebun, mengantisipasi krisis pangan akibat pandemi Covid-19.

Dalam rilis yang diterima fokuspapua.com, Sabtu (16/5/2020) malam, Ketua DPD KNPI Kabupaten Dogiyai, Bernardo Boma, SH.MH mengatakan, berbagai kebijakan telah ditempuh Pemerintah Dogiyai mulai dari pembukaan empat posko di jalan Trans Nabire-Ilaga KM 100 Mowanemani, Bomomani dan Wigoumakida.

Tidak hanya itu. Bupati Dogiyai berperan aktif dalam memerangi Covid-19 dengan menggerakkan semua kekuatan baik dari sisi kebijakan, menyiapkan fasilitas dan anggaran dalam pencegahan Covid-19 sesuai instruksi Presiden dan jajaran pemerintah pusat.

“Banyak kalangan mempertanyakan Bupati Dogiyai sebagai Ketua Satgas Covid-19 di Kabupaten Dogiyai berjalan sendiri dalam penanganan Covid 19. Saya tegaskan, itu tidak benar. Satgas Covid-19 Dogiyai sudah melibatkan semua stekholder termasuk kami DPD KNPI Kabupaten Dogiyai yang diminta 2 orang masuk dalam Satgas Covid-19,” terang Bernardo.

“Saya mau tegaskan lagi bahwa dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Dogiyai, bapak bupati sudah melibatkan semua pihak,” tambahnya.

Menurut Bernardo, semua pihak boleh menyampaikan pendapat, namun hendaknya positif demi kemajuan dan kesehatan masyarakat. Ia mengajak semua masyarakat dan pemuda, mendukung Pemerintah Kabupaten Dogiyai yang benar-benar sedang serius kerja untuk mengalahkan Covid-19 untuk selamatkan generasi yang tersisa. (Frida)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *