Komisi X Tinjau Sejumlah Venue PON

  • Whatsapp
Foto bersama Anggota Komisi X DPR RI usai pertemuan

JAYAPURA, FP.COM– Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mengharapkan masyarakat Indonesia tak perlu ragu dengan keseriusan Papua menjadi tuan rumah PON XX 2020.

“Melihat kesiapannya, Papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah. Jadi jangan ada keraguan lagi, mari kita sama-sama berikan dukungan agar event Nasional ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (21/2/2020) saat memimpin rombongan Komisi X DPR RI meninjau venue PON di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura.

Read More

iklan

iklan

Menurutnya, dari sisi kesiapan infrasturktur venue tidak ada masalah, karena semua dalam tahap pekerjaan.

“Beberapa venue yang dibiayai APBN dan APBD progresnya rata-rata sudah 80 persen, sesuai jadwal diperkirakan rampung 100 persen pada bulan Juli nanti,” katanya.

Fikri yang juga Ketua Panja PON Komisi X DPR RI ini mengatakan, Komisi X DPR RI masih terus berkomunikasi dan berdiskusi dengan pemerintah agar pelaksanaan PON di Papua dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“PON ini untuk pemerataan pembangunan. Dengan adanya PON berarti ada pembangunan di situ, kita sudah lihat venue yang ada di Jayapura, semua dibangun dengan standar internasional, kita juga berharap infrastruktur PON ini dirawat dengan baik pasca PON,” ujar politisi PKS tersebut.

Fikri mengaku, Komisi X DPR RI dijadwalkan akan kembali lagi untuk untuk melihat test event pada bulan Juli atau Agustus mendatang.

“Kita akan pantau progres persiapan PON di  Papua, banyak akses-akses jalan ke venue belum dikerjakan, dari informasi anggaran sudah tersedia, tapi mungkin karena masih banyak kendaraan proyek keluar masuk venue sehingga dalam waktu dekat baru dibangun,” tambahnya.

Kunjungan Komisi X DPR RI ini didampingi Sekda Papua Hery Dosinaen, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Alex Kapisa, dan Sekretaris Kadisorda Idris Salama. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *