Konferensi PGBP Wilayah Jayapura-Keerom Dibuka Besok

  • Whatsapp
Ev. Yohanan Wakerkwa

JAYAPURA,FP.COM – Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua Wilayah Jayapura-Keerom akan menggelar konferensi wilayah ke-IV selama tiga hari (15-17 September 2021), bertempat di Gereja Baptis BTN Kotaraja.

Read More

iklan

iklan

Konferensi kali ini mengambil tema dari Kitab Yesaya 54:2-3: “Tertanam dengan kokoh ke dalam sambil melebarkan sayap keluar”. Agenda utama dari konferensi ini seperti memilih dan membentuk kepengurusan baru Badan Pelayan Wilayah Jayapura-Keerom  yang sudah memasuki masa purnatugas.

 “Konferensi ini nanti untuk memilih pengurus yang baru, tetapi juga kami akan mengevaluasi bersama bagaimana perkembangan pelayanan selama 5 tahun kepemimpinan sebelumnya dan ke depan untuk masa layan pengurus yang baru, apa-apa yang kita persiapkan supaya pelayanan di wilayah Jayapura-Keerom ini dapat berkembang dengan baik,’ ujar ketua panitia konferensi, Evangelis Yohanan Wakerkwa kepada awak Fokus Papua, Selasa 14/09/2021.

Pagi tadi, di Gereja Baptis BTN Kotaraja, panitia telah menyelenggarakan ibadah syukur sebagai pembuka konferensi. Terlihat antusiasme warga jemaat yang berdatangan membawa bala bantuan dalam bentuk bahan makanan hingga uang derma. Semuanya diserahkan kepada panitia.

“Persembahan syukur ini untuk menunjang kegiatan panitia berkaitan dengan dana untuk konsumsi dan beberapa hal yang teknis sehingga hari ini panitia membuat persembahan sukarela jemaat supaya kebutuhan dana yang masih kurang bisa tertutupi dengan persembahan yang diantar hari ini,” jelas Ev. Yohanan Wakerkwa.

Ia juga menjelaskan, Badan Pelayan Wilayah Jayapura-Keerom sebelumnya periode 2015-2020 sudah berakhir masanya pada tahun lalu, namun akibat pandemic Covid-19, konferensi baru bisa dilaksanakan tahun ini. Ada 28 jemaat Baptis yang akan berpartisipasi  yang akan memilih setidaknya 10 calon ketua. (*)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *