KONI Papua Alihkan Bonus Atlet untuk Penanganan Corona

  • Whatsapp
Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya bersama Ketua Puslatprov Papua Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

JAYAPURA, FP.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan dan pencegahan wabah pandemi virus Corona, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua akan mengalihkan dana anggaran bonus atlet kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan COVID-19.

Bonus tersebut sejatinya untuk para atlet di PON Ke-XX Papua tahun 2021 mendatang.

Read More

iklan

iklan

“Dari anggaran KONI Papua tahun ini yang berjumlah sekitar Rp350 miliar, sebagian dari itu, khususnya anggaran bonus atlet akan kita alokasikan untuk upaya penanganan Covid-19,” tutur Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya selepas acara tatap muka dan buka puasa bersama Puslatprov di Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (13/5).

Kenius juga mengatakan, alokasi tersebut bagian dari anggaran KONI Papua tahun ini, dan akan diajukan kembali di tahun anggaran 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan, dengan dana yang akan dialokasikan, pemerintah selalu konsisten dalam upaya mempercepat penanganan dan pencegahan atas kejadian musibah wabah virus corona ini.”

Di kesempatan sama, Kenius mengingatkan kepada para pengurus cabang olahraga untuk segera melaksanakan musyawarah daerah (musda).

“Kami (KONI Papua) tidak akan memberikan dana apa pun termasuk dana pembinaan dan hak-hak yang lain kepada cabor-cabor yang tidak melaksanakan musda. Fokus biaya kami hanya untuk atlet, pelatih, serta ofisial tim saja,” tutup Kenius. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *