KONI Papua Ingatkan Pelatih Soal Periodisasi Latihan

  • Whatsapp
Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya

JAYAPURA, FP.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua meminta dan mengingatkan para pelatih dan asistennya untuk segera menyusun kembali periodisasi latihan masing-masing paska bimbingan teknis (bimtek) yang telah diberikan oleh KONI Papua pada awal bulan Agustus lalu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya dalam wawancaranya dengan Fokus Papua di ruang kerjanya, Rabu (19/08/2020).

Read More

iklan

iklan

“Baru-baru ini kami memberikan pembekalan bimbingan teknis kepada pelatih dan asistennya agar dapat merekonstruksi jadwal serta program latihan paska perpanjangan masa pemusatan latihan,” ujar Kenius.

Masih kata Kenius, rekonstruksi jadwal dan program ini sangatlah penting demi meningkatkan kualitas atlet jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 mendatang. Pasalnya, tak sedikit dari para pelatih yang belum paham menyusun periodisasi latihan.

“Saya kira ilmu dari para pakar yang kami berikan kepada pelatih dan asisten dapat dijalani serta dipahami dengan baik,” sambungnya.

Selain itu, Kenius juga meminta kepada para pelatih cabang olahraga untuk memerhatikan kesehatan dan kebugaran atletnya masing-masing, baik dari program latihan, pola makan dan vitamin yang diberikan kepada atlet selama masa pemusatan latihan yang panjang ini. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *