Lagi, Puluhan Remaja Diamankan Polisi karena Balap Liar

  • Whatsapp
Para remaja yang diamankan saat balap liar di Jembatan Youtefa.
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Puluhan remaja Kota Jayapura ini bukannya tetap berada di rumah saat pandemi Covid-19, malah melakukan aksi tak terpuji dengan balap liar di Jembatan Youtefa, Distrik Jayapura Selatan.

Personil Polres Jayapura Kota dipimpin Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto tidak tinggal diam mendapati aksi para remaja ini. Didampingi Kabag Ops Kompol Nursalam Saka,  Kasat Lantas AKP Junan Plitomo,  dan Kasat Samapta AKP Septinus Osleky, Jumat (1/5/2020) pagi pukul 06.30 WIT,  mengamankan 20 remaja beserta 11 unit sepeda motor yang digunakan dalam ajang balap liar.

Read More

KONI

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, melalui Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto,  mengungkapkan, penertiban ini dilakukan karena laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan ajang balap liar tersebut.

“Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat. Selanjutnya kami datang ke TKP bahwa benar mereka sedang melakukan balap liar,” jelas Wakapolresta Heru.

“Dua puluh remaja yang diamankan sudah kami lakukan pembinaan dan pemanggilan terhadap masing-masing orang tua agar dapat membimbing anaknya sehingga tidak mengulangi perbuatan balap liar, ” ucapnya.

Lanjut Kompol Heru, 11 unit kendaraan bermotor yang diamankan telah dilakukan penindakan berupa tilang oleh satuan lalulintas. Ia berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi dan perlu peranan orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, apalagi di masa pandemi Covid-19 karena virus ini sangat berbahaya. (Dadang)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *