Lagi, RHP Bantu Pembangunan Dua Jemaat GIDI

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH,MSi memberikan bantuan yang diterima perwakilan Jemaat GIDI El Shaday dan El Gibor, Jumat (28/2)
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM– Komitmen Pemerintah Daerah Mamberamo Tengah untuk membantu pembangunan rumah Tuhan terus ditunjukkan.  Setelah Februari lalu Bupati Ricky Ham Pagawak meletakkan batu pertama pembangunan Gereja GIDI Jemaat Bless di Kupang, Nusa Tenggara Timur, RHP, sapaan akrabnya, kembali mendatangi dua jemaat GIDI yakni jemaat El Shaday dan El Gibor yang berada di Distrik Biri, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (28/2) lalu.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat pembangunan kedua gedung gereja yang dimulai sejak awal tahun ini, sekaligus menyerahkan bantuan senilai Rp200 juta kepada masing-masing jemaat.

Read More

Mudik

Ricky Ham Pagawak yang juga kader GIDI ini mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah untuk sektor keagamaan.

“Kami diundang jemaat sebagai kader Gereja GIDI, karena memang komitmen kami sebagai pemerintah bahwa pembangunan rumah Tuhan tidak mengenal batas wilayah maupun pemerintahan, untuk pelayanan pekerjaan Tuhan di mana pun jemaat berada, bukan GIDI saja, tapi juga gereja lain seperti Kemah Injil, Baptis, Katolik, GKI, Bethel dan lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan ini digunakan dengan baik oleh panitia pembangunan, sehingga pergumulan jemaat untuk memiliki gedung gereja permanen sebagai tempat memuji dan memuliakan Tuhan dapat terwujud.

Pun, setelah gedung gereja hadir nanti, Ricky Ham Pagawak meminta jemaat agar semakin bertumbuh dalam iman, rajin beribadah.

Bupati Mamberamo Tengah dua periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya yang sudah terlebih dahulu mendukung pembangunan gereja El Shaday dan El Gibor.

“Sebagai pemerintah yang adalah wakil Allah, mari kita bergandengan tangan untuk melihat pekerjaan-pekerjaan Tuhan, seperti di jemaat ini,” katanya.

Yaiper Gombo, ketua panitia pembangunan gereja, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mamberamo Tengah yang sudah memberikan perhatian kepada dua jemaat ini dalam bentuk dukungan dana. Menurutnya, bantuan yang diberikan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga pembangunan gereja selesai tepat waktu dan bisa digunakan jemaat untuk beribadah.

“Rencananya, gereja El Gibor dan El Shaday akan diresmikan pada 1 Mei tahun 2021, bertepatan dengan hari ulang tahun masuknya injil di wilayah Bogo,” ujarnya.  

Di tempat yang sama, Kepala Distrik Biri Elkius Uaga berterima kasih kepada Bupati Mamberamo Tengah yang sudah datang berkunjung dan membantu pembangunan gereja. Dia menyebut, bantuan ini tidak salah sebab Bupati Mamberamo Tengah juga kader GIDI yang memang peduli dengan pembangunan gereja.

Elkius juga mengakui, pemerintah Kabupaten Jayawijaya, melalui bupati, sudah terlebih dahulu memberikan bantuan pembangunan gereja ini, tahap pertama. Selain itu, adapula bantuan dari dana kampung. “Bantuan dibagi dua untuk jemaat El Gibor dan El Shaday, masing-masing menerima Rp528 juta yang berasal dari Pemkab Jayawijaya dan dana kampung,” jelas Elkius. JP/Humas

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *