Lanjutan Liga 1, Persipura Pilih Malang Sebagai Home Base

  • Whatsapp
Persipura Jayapura pindah markas ke Kota Malang/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Sempat digadang-gadang akan bermarkas di Yogyakarta, manajemen Persipura Jayapura akhirnya memilih Kota Malang sebagai home base untuk melanjutkan Liga 1 musim kompetisi tahun 2020 yang direncanakan bergulir secara terpusat di Pulau Jawa, Oktober mendatang. Lanjutan kompetisi terpusat ini diputuskan tak lepas dari virus Corona yang masih mewabah di tanah air.

Ridwan Bento Madubun selaku Asisten Manajer Persipura membenarkan kabar tersebut. Bento menjelaskan, pihak Mutiara Hitam (julukan Persipura) sudah menyampaikan pilihan ini dalam rapat bersama operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Read More

iklan

iklan

“Kami (Persipura) baru saja mengikuti rapat bersama PT. LIB dan kontestan Liga 1 yang lain untuk membahas kelanjutan kompetisi, serta menyampaikan pilihan home base kami di Kota Malang,” ujar Bento dalam rilisnya, Jum’at (7/8/2020).

Persipura sendiri telah mempertimbangkan beberapa faktor penting yang sangat dibutuhkan, seperti stadion dan lapangan latihan. Menurut Bento, Kota Malang sangat layak memenuhi kriteria kebutuhan untuk menjadi markas Persipura Jayapura.

“Tentu saja ada beberapa pertimbangan yang menjadi acuan manajemen sehingga sepakat untuk memilih Kota Malang,” imbuhnya.

Selain penentuan home base, dalam rapat tersebut, PT. LIB juga menampung masukan dari beberapa klub, khususnya klub Luar Jawa terkait dukungan akomodasi selama menjalani kompetisi di Pulau Jawa. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *