Lantik Tiga Bupati, Wagub Tekankan Koordinasi Kabupaten dengan Provinsi

  • Whatsapp
Suasan pelantikan tiga kepala daerah, Waropen, Nduga, dan Boven Digoel
FKUB Puasa



JAYAPURA, FP.COM – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal melantik pasangan kepala daerah terpilih Kabupaten Waropen Yermias Bisay-Lamek Maniagasi di Gedung Negara, Senin (15/3/2021).

Selain Waropen, Wagub Klemen juga melantik dua wakil bupati, Nduga dan Boven Digoel, sebagai bupati melanjutkan masa sisa jabatan. Wentius Nimiangge menggantikan almarhum Yairus Gwijangge sebagai bupati Nduga periode 2017-2022. Sementara Chaerul Anwar melanjutkan kepemimpinan almarhum Benediktus Tambonop sebagai bupati Boven Digoel periode 2016-2021.

Read More

Mudik

Kepada para kepala daerah, Klemen mengingatkan agar senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua.

“Harap jaga koordinasi yang baik dengan Pemprov sebagai wakil pemerintah pusat, terus menerus kami ingatkan ini. Karena kita evaluasi, (biasanya) bupati sesudah dilantik langsung lupa provinsi. Seolah-olah atasannya di Jakarta sana.

Koordinasi ini penting menurut Klemen demi keberlangsungan pembangunan.

“Tidak semua APBD (kabupaten) kapasitas fiskal besar, ada juga yang kecil. Kalau tidak kooordinasi dengan pemprov, bagaimana mau bantu pembangunan?”

Klemen juga meminta agar para kepala daerah turut mendukung kesuksesan penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua.

“Harus  didukung okeh kepala daerah, berdayakan masyarakat. Misalnya produksi, nanti yang beli PB PON. Supaya mereka juga merasa dampak ekonomi dari pagelaran PON,” tambahnya. FPKontr3

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *