Lawan Sulut United, Mutiara Hitam Raih Hasil Imbang Lagi

  • Whatsapp
Tim Persipura Ketika berujicoba melawan Sulut United/istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Persipura kembali gagal mendapatkan kemenangan dalam laga uji cobanya. Usai bermain imbang 2-2 dengan klub promosi, Persita Tangerang, Kamis (13/2/2020) lalu, kini Persipura kembali ditahan klub Liga 2, Sulut United dengan skor 1-1 di Lapangan YIS Yogyakarta, Sabtu (15/2/2020).

Gol masing-masing tim tercipta di babak kedua, Sulut United lewat gol Ilham Fathoni, sementara gelandang anyar Persipura, Thiago Amaral, sukses mengeksekusi pinalti untuk menyamakan kedudukan.

Read More

iklan

iklan

Meski anak asuhnya kembali menuai hasil imbang, Jacksen Tiago berkilah jika dirinya tak mementingkan hasil akhir. Ia menyebutkan jika aspek fisik dan taktik masih menjadi perhatiannya.

“Bukan hasil akhir yang kita cari, kemarin lawan Persita kita juga bermain imbang, tapi kita mencari sejumlah aspek taktik yang penting. Di laga lawan Sulut United tadi ada peningkatan, dan seharusnya bisa lebih baik lagi. Saya rasa hal-hal seperti dalam laga tadi yang kita fokuskan jelas aspek fisik,” ujar Jacksen, Sabtu (15/2/2020).

JFT juga menilai jika performa timnya mengalami peningkatan, di mana Boas dan kawan kawan tak lagi membuat banyak kesalahan.

Untuk itu, ada dua kredit khusus yang ia minta untuk dibenahi oleh anak asuhnya sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang akan digulirkan pada 29 Februari nanti.

“Di laga tadi pemain sudah tidak banyak melakukan kesalahan lagi. Tapi, ada dua penilaian yang perlu diperbaiki, bagaimana bek kita bisa menjaga lawan yang punya mobilitas tinggi, dan yang kedua bagaimana umpan kita lebih berbahaya ke pertahanan lawan,” tandasnya.

Dengan laga lawan Sulut United ini, skuad Persipura sudah melakoni lima laga uji coba pra musim. Tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan, sementara dua laga terakhir hanya memetik hasil imbang. FPKontr2

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *