Layanan TelkomGroup di Jayapura Beroperasi Terbatas

  • Whatsapp
Palapa-Ring

JAYAPURA, FP.COM – Layanan TelkomGroup di Jayapura dan sekitarnya beroperasi terbatas. Ketersediaan layanan TelkomGroup di Jayapura saat ini didukung oleh bandwidth dengan kapasitas hingga 4,7 Gbps melalui dukungan link satelit 2.662 Mbps, radio long haul Palapa Ring Timur 500 Mbps dan radio long haul Sarmi – Biak 1.600 Mbps.

General Manager Telkom Witel Papua, Sugeng Widodo mengatakan, layanan TelkomGroup yang sudah aktif kembali di Jayapura meliputi layanan suara dan data Telkomsel, IP VPN dengan bandwidth 70 Mbps.

Read More

iklan

“Serta layanan Astinet untuk pelanggan korporasi dan pemerintahan dengan total bandwidth hingga 149 Mbps,” kata Sugeng.

Sugeng menambahkan, instansi layanan publik yang sudah aktif diantaranya rumah sakit, Diskominfo, TNI dan Kepolisian, Pemprov Papua, Pemkot Jayapura, BMKG, sekolah dan kampus serta instansi lainnya.

“Selain itu, layanan wifi-id di 10 lokasi wifi corner yang berlokasi di Kandatel Sentani, Kandatel Abepura, Telkom Sentral Telepon Otomat (STO) 1 Jayapura dan Telkom BaseG, masyarakat dapat mengakses internet secara gratis. Telkom juga menyediakan media center untuk para jurnalis di Kantor Witel Papua,” jelas Sugeng.

Sementara itu, General Manager Network Operation and Quality Management Telkomsel Maluku Papua, Adi Wibowo  mengatakan, untuk layanan data Telkomsel masih sangat terbatas.

“Karena kapasitas yang kita gunakan hanya 15 persen atau 3 Gbps dari kebutuhan 20 Gbps untuk melayani objek vital, pelayanan umum, rumah sakit dan pemerintahan. Sementara, untuk perumahan dan sekitarnya, kami tetap mengusahakan penambahan bandwidth,” ujar Adi. (FPKontr1)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *