Liga Indonesia Bergulir lagi, Diawali Piala Menpora 2021

  • Whatsapp
Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat menyerahkan surat izin kepada Menpora, Zainudin Amali, Kamis (18/2/2021)/Istimewa

JAKARTA, FP.COM – Harapan suporter sepak bola Indonesia untuk kembali menyaksikan roda kompetisi bergulir lagi berada di ambang nyata. Itu setelah restu yang ditunggu dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) keluar.

Read More

iklan

iklan

Surat izin itu diserahkan langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Kendati begitu, Kapolri mewanti-wanti agar seluruh pihak berkomitmen menjaga kesepakatan yang telah disetujui bersama, seperti aturan memperketat protokol kesehatan.

“Di dalam rapat tadi, kita sepakat untuk berikan kesempatan. Tapi dengan catatan, penegakan aturan terkait protokol kesehatan itu jadi syarat utama,” kata Listyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Kamis (18/2/2021).

Listyo juga menerangkan, kesepakatan ini merupakan buah dari beberapa kali pertemuan bersama Menpora dan berdasarkan pemaparan dari PSSI dan PT. Liga Baru Indonesia (LIB) perihal format, regulasi, dan aturan kompetisi.

Sebagai simulasi, sebelum kompetisi resmi, akan diadakan turnamen pramusim. “Kami coba untuk berikan izin terkait penyelenggaraan tahap awal dengan menyelenggarakan turnamen pramusim,” lanjutnya.

Turnamen pramusim yang dimaksud Kapolri tersebut adalah Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar di Solo, Malang, Bandung, dan Sleman. Piala Menpora akan mulai berlangsung pada, 23 Maret – 25 April, dan diikuti 18 klub Liga 1 dan 2 klub dari kasta kedua.

“Mudah-mudahan kami bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan berdampak positif bagi siapapun,” ujar Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian.

Menurut Akhmad, Piala Menpora 2021 ini akan menjadi rujukan dan bahan evaluasi Kepolisian untuk menerbitkan izin kompetisi liga. Oleh sebab itu, ia berharap agar pelaksanaan turnamen pramusim ini bisa lancar dan tanpa masalah. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *