Liga Inggris: Liverpool Tunda Pesta, Chelsea Jaga Peluang ke UCL

  • Whatsapp
Kedua tim, Everton dan Liverpool mengheningkan cipta sebelum duel/Istimewa
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Derby Merseyside yang mempertemukan antara Everton kontra Liverpool di Goodison Park dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris, Senin (22/6) pagi waktu Papua, berakhir imbang tanpa gol.

Kendati tampil tanpa Mohammed Salah sebagai starter, Liverpool memasuki lapangan dengan kepercayaan diri untuk meraup tiga poin penuh guna mengamankan gelar juara. Anak asuh Juergen Klopp mendominasi jalannya pertandingan, terlihat dari ball possession yang mencapai 60 persen.

Read More



Kapolda Mathius

Trio lini serang Liverpool yang diisi oleh Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Takumi Minamino, beberapa kali mengancam gawang Jordan Pickford di paruh pertama. Sayangnya, kurangnya penyelesaian akhir membuat Liverpool tak mampu mencatat skor.

Kubu tuan rumah yang turun dengan skuat terbaiknya juga tak mau malu di depan pendukungnya. Beberapa kali mereka mengancam lini pertahanan Liverpool. Peluang emas The Toffes, julukan Everton, datang melalui umpan matang Calvert-Lewin yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Richarlison.

Memasuki babak kedua, Kloop memasukan Oxlade-Chamberlain menggantikan Takumi Minamino yang dianggap kurang efektif membongkar rapatnya lini belakang Everton.

Carlo Ancelotti, pelatih Everton, yang hafal dengan kemampuan lini serang Liverpool yang mematikan kemudian menginstruksikan anak asuhnya bermain defensif dan mengandalkan serangan balik cepat.  

Strategi ini berhasil meredam serangan demi serangan yang dilancarkan oleh tim tamu sampai wasit Mike Dean meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil seri ini, Liverpool masih membutuhkan lima (5) poin lagi untuk mengamankan trofi Liga Inggris pertamanya setelah berpuasa selama 30 tahun.

Di pertandingan lain, Aston Villa harus menelan pil pahit kala menjamu klub asal London Barat, Chelsea. Aston Villa sempat unggul lebih dahulu melalui gol Kortney Hause di menit ke-43. Namun, keunggulan itu hanya bertahan sampai menit ke-60 ketika Chelsea melalui Christian Pulisic berhasil menyamkan kedudukan dan sebuah gol dari Olivier Giroud dua menit berselang membuat klub besutan Frank Lampard pulang dengan raihan tiga poin penuh.

Kemenangan Chelsea atas Aston Villa ini berhasil memangkas jarak dengan Leicester City yang berada di peringkat ketiga menjadi selisih tiga (3) poin dan sekaligus menjaga asa skuat The Blues untuk tampil di UEFA Champions Leagua (UCL) musim depan. (Ray)

DPPAD

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *