Lima Bupati Terpilih Akan Dilantik 3 Maret 2021

  • Whatsapp
Penjabat Sekretaris Daerah Papua, Doren Wakerkwa, ketika diwawancara wartawan.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Pelantikan lima bupati dan wakil bupati terpilih yang sempat tertunda, dipastikan akan dilantik pada Rabu (3/3/2021) di Jayapura.

Penegasan ini disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Papua, Doren Wakerkwa kepada wartawan di Kantor Gubernur Papua, Senin (1/3/2021).

Read More

RS Dok2

Doren mengatakan, pelantikan lima Bupati dan Wakil Bupati ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM.

“Yang dilantik masih sama jumlahnya, yaktu Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Asmat, Merauke, Pegunungan Bintang dan Waropen,” kata Doren.

Ia pun mengakui, terdapat enam daerah yang belum bisa dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, karena masih berproses sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi.

“Jadi hanya lima daerah saja untuk tahap pertama. Sisanya nanti menunggu putusan Mahkamah Konstitusi atas sengketa Pilkada di masing-masing daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Doren menyebutkan, sebelumnya agenda pelantikan lima Bupati dan Wakil Bupati di lima daerah ini dijadwalkan digelar pada Jumat (26/2/2021) lalu, namun ditunda karena alasan tertentu.

“Gubernur perintahkan untuk menunda pelantikan karena SK para Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini belum rampung,” tutupnya. (FPKontr3)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *