Liputan PON, Panitia Beri Lampu Hijau bagi Jurnalis Asing

  • Whatsapp
Acara peluncuran aplikasi pendaftaran jurnalis PON XX Papua 2020, siang tadi
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad berharap, seluruh wartawan lokal yang ada di Bumi Cenderawasih dapat meliput perhelatan Pekan Olahraga Nasional yang akan dihelat tahun depan di Papua.

Hal ini dikemukakannya, pada kegiatan peluncuran aplikasi pendaftaran wartawan peliput PON siang tadi, Rabu (30/7/2020).

Read More

RS Dok2

“Kepada Bidang Humas dan PPM PB PON agar  mengakomodir seluruh pers lokal yang ada di Papua untuk bisa meliput perhelatan olahraga empat tahunan tersebut,” harapnya.

Selain itu, ia meminta kepada PB. PON Papua untuk mengakomodir wartawan asing yang berkeinginan datang ke Papua meliput PON, tentu dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Panitia sendiri telah memberi lampu hijau untuk kehadiran jurnalis asling meliput PON.

“PB. PON memberikan kesempatan kepada wartawan asing yang berkeinginan datang ke Papua untuk meliput PON, namun dengan memenuhi persyaratan,” kata Yunus Wonda, Ketua Harian PB. PON XX Papua 2020 Yunus Wonda.

Selain itu, Yunus memastkan, tidak ada penetapan kuota untuk wartawan.

Bahkan, panitia menyiapkan semua perangkat eleltronik dalam menunjang tugas para pekerja media, termasuk kartu identitas.

Dengan adanya aplikasi pendaftaran, panitia memiliki acuan untuk menerbitkan kartu identitas, selain akomodasi dan konsumsi bagi wartawan.

“Proses pedaftaran sudah terkoneksi dengan data KTP Elektronik Kementerian Dalam Negeri dan sertifikasi Dewan Pers,” katanya lagi.

Pendaftaran wartawan dapat dilakukan melalui alamat portal http://bidanghumas.ponxx2020papua.com/ FPKontr3

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *