Lukas Enembe Tinjau Lokasi Kantor Gubernur Baru

  • Whatsapp
Lukas Enembe saat mengunjungi lokasi pembangunan kantor gubernur baru di Koya Timur
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Didampingi sejumlah kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD), Gubernur Papua Lukas Enembe meninjau lokasi pembangunan kantor gubernur baru di Koya Timur, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Rabu (30/9/2020)

Lahan seluas 384 hektar tersebut nantinya akan dijadikan pusat pemerintahan Provinsi Papua. Kantor yang digadang-gadang jadi kantor gubernur terbesar di Indonesia tersebut dibangun mulai tahun depan.

Read More

RS Dok2

“Seluruh kantor OPD nantinya akan berada di Koya Timur,” kata Penjabat Sekda Papua Doren Wakerkwa yang ikut mendampingi Lukas Enembe.

Doren menerangkan, selain merupakan janji kampanye Lukas dan Klemen, wacana ini lahir setelah melihat kondisi pusat pemerintahan di Kota Jayapura yang semakin padat dan kurang memadai, sehingga menyulitkan dalam melakukan koordinasi.

“Kami akan lakukan kajian, rancang bangun, dan semua perencanaan akan disiapkan Dinas PUPR. Kita akan hahas berkaitan dengan Amdal, konsultan perencanaan, pembayaran tanah.”

Ia menambahkan, pembangunan direncanakan selesai 2023, sedangkan bangunan kantor lama akan dipakai untuk kepentingan lain.

Kadis PUPR Papua Gerius Yoman menyebutkan, gedung kantor Gubernur Papua di Koya Timur ini dibangun dengan inovasi baru, lebih megah dari pusat pemerintahan daerah lainnya di Indonesia.

“Pertama sesuai dengan arahan Gubernur, kami akan tata ruang kota sebagai kota baru. Untuk membangun kantor gubernur pasti ada inovasi baru, kita akan lakukan sesuai mekanisme dan aturan yang ada.”

Gerius mengaku, sekarang ini progres baru sebatas survey lokasi, negosiasi harga tanah dengan pemilik belum final. FPkontr3

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *