Manado dan Jember Masuk Usulan Home Base Persipura

  • Whatsapp
Ketua Umum Klub Persipura, Benhur Tomi Mano.
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Kota Manado dan Jember masuk dalam usulan manajemen Persipura untuk dijadikan sebagai home base atau markas sementara pada kompetisi Liga 1 2020.

Bahkan, ketua umum klub, Benhur Tomi Mano mengatakan jika kedua kota tersebut telah menawarkan diri.

Read More

KONI

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini, mengungkapkan, Bupati Jember dan KONI Manado sudah meminta kepada manajemen Persipura, agar klub pemegang empat titel juara Liga Indonesia itu mau bermarkas di rumah mereka.

Sayangnya, Benhur mengakui jika pihaknya sudah mendaftarkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Aji Imbut Tenggarong kepada operator Liga, PT LIB untuk menjadi home base Persipura untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

“Kemungkinan kita masih menggunakan Stadion Delta Sidoarjo dan Stadion Aji Tmbut yang sudah terdaftar. Dan sementara ini kita masih berkoordinasi untuk menggunakan dua stadion yaitu Jember yang telah diminta langsung oleh Bupati Jember sendiri dan di Manado yang diminta oleh KONI Manado,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (6/2/2020).

Terkait hal tersebut, Walikota Jayapura ini mengaku, pihaknya akan melakukan koordinasi internal dengan jajaran petinggi manajemen dan PSSI untuk melakukan verifikasi terhadap dua stadion tersebut.

“Kami baru berdiskusi dengan manajemen dan hal ini kita harus laporkan ke PSSI untuk mereka melakukan verifikasi terhadap kelayakan stadion untuk kompetisi liga I, baik itu dari kualitas rumputnya dan fasilitas lainnya, terutama mengenai lampu-lampu stadion yang sangat penting karena harus memenuhi standar FIFA,” pungkasnya.

Persipura sendiri terpaksa harus bermarkas di luar Papua, lantaran Stadion Mandala yang menjadi markas utama mereka masih dalam proses renovasi menjelang perhelatan PON XX. Sementara, Stadion anyar nan megah Papua Bangkit juga belum bisa digunakan karena belum juga diresmikan. [FPKontr2]

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *