Mantan Samurai Persipura Mengisi Slot Pemain Asia untuk PSBS Biak

Mantan Gelandang asing Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga / Ray

JAKARTA, FP.COM – Gelandang kawakan asal Jepang, Takuya Matsunaga akhirnya berlabuh di PSBS Biak. Pemain yang biasa disapa Taki itu akan mengisi slot pemain Asia skuat Badai Pasifik.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu mengaku sangat bahagia bisa kembali ke Indonesia dan memperkuat tim asal Papua lagi di Liga 1.

Read More

“Senang sekali bisa berkumpul dengan pemain asal Papua lagi. PSBS hampir mirip dengan Persipura yang sudah menjadi keluarga saya selama ini,” ujarya saat berada di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Taki punya catatan buruk dengan Persipura saat musim 2021/22. Pemain kelahiran 10 Juni 1990 di Kameoka, Kyoto, Japan itu bersama skuat Mutiara Hitam harus terdegradasi ke Liga 2.

“Itu kenangan buruk saya, namun itu banyak penyebabnya. Saya sedih saat itu dan punya mimpi bangkit lagi bersama tim asal Papua selain Persipura,” katanya

Usai dari Persipura, pesepak bola 34 tahun itu menjajal liga Kyrgyzstan bersama FK Dordoi Bishkek musim 2022/23. Setelahnya, ia hijrah ke Kazakhstan memperkuat klub Yelimay Semey musim 2023/24. Bersama dua klub itu, Taki meraih sejumlah gelar.

“Prestasi itu menjadikan saya tampil lebih baik di Indonesia nantinya bersama PSBS,” katanya

Duet Muhammad Tahir di Persipura itu punya misi membawa PSBS meraih prestasi di Liga 1, meski berat, Taki mengaku usaha dan kerja keras harus dilakukan. Jika semua punya tekat yang sama dia yakin target untuk meraih gelar juara bisa terbuka.

“Saya sangat kenal dengan karakter pemain Papua, mereka pejuang dan pantang menyerah,” ucapnya

Taki sendiri sudah berada di Jakarta sejak Selasa (11/6/2024). Dia akan bergabung dengan pemain lainnya di Bali untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Presiden 2024. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *