Mimika Sport Complex Dipastikan Rampung Tepat Waktu

  • Whatsapp
Venue cabang olahraga bola basket yang berada di Mimika Sport Complex (MSC)/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, Alexander Kapisa, berkunjung ke klaster Kabupaten Mimika guna meninjau langsung persiapan venue yang akan digunakan cabang olahraga atletik dan bola basket yang berada di Mimika Sport Complex (MSC).

Read More

Dalam lawatannya, Kapisa didampingi Sekretaris Umum Sub PB PON Mimika, Cesar A. Tunya. Melihat progress dan kesiapan venue, Kapisa menyatakan kegembiraannya.

“Setelah melihat langsung venue yang ada di dalam MSC ini saya secara pribadi sangat senang karena semuanya sudah selesai dipersiapkan tinggal menunggu datangnya peralatan pertandingan yang menurut Sekum Sub PB PON Mimika akan segera datang mulai minggu ini,” ujarnya, Senin (9/8/2021).

Terkait lapangan pemanasan cabang olahraga atletik nanti, meskipun masih dalam proses pembangunan, namun ia optimis selesai tepat waktu, sebelum perhelatan PON.

“Saya melihat bahwa Mimika sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah pertandingan beberapa cabor yang memang venuenya ada di sini seperti basket, atletik, futsal, billiard dan lain-lain,” sambungnya.

Selain mengunjungi venue cabang olahraga atletik dan bola basket. Sebelumnya, Kapisa juga telah meninjau langsung persiapan dari venue-venue yang berada di klaster Kabupaten Mimika, seperti venue billiard, panjat tebing, dan terbang layang.

“Dipastikan semua venue akan siap digunakan sebelum PON dibuka pada 2 Oktober nanti,” katanya.

Senada dengan Kapisa, Cesar Tunya mengatakan, semua venue yang berada di Mimika akan rampung sebelum kick-off pesta olahraga nasional empat tahunan ini dimulai.

“Peralatan PON yang diadakan oleh PB PON minggu depan mulai masuk dan tinggal kami distribusikan ke masing-masing venue dan pemasanganya tentunya kami akan berkoordinasi denga Technical Delegate (TD) agar sesuai dengan standar masing-masing cabor,” beber Cesar.

Selain persiapan di sejumlah venue yang berada di Kabupaten Mimika. Saat ini, pemerintah daerah juga sedang fokus dalam penataan dan mempercantik Kota Timika. Sehingga pada pelaksanaan PON nanti, kawasan kota menjadi lebih bersih, rapi, dan berkesan bagi tamu yang berkunjung ke Mimika. (Ray)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *