Minus Lima Pilarnya, Persipura Optimis Tatap Laga Perdana

  • Whatsapp
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menegaskan, timnya sudah siap tempur menghadapi Persita Tangerang pada laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021) pukul 21.00 WIT malam nanti.

Read More

iklan

iklan

Waktu persiapan yang cukup panjang selama menjalani masa pemusatan latihan, menurut juru taktik asal Brasil ini, menjadi sebuah keuntungan bagi timnya dalam menghadapi laga perdana kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air tersebut.

“Kebetulan dari aspek persiapan itu kita cukup panjang. Kita sudah persiapan di bulan Februari, karena kita persiapan buat Piala AFC kemarin, sehingga dari aspek persiapan tidak masalah dan kendala apapun. Pemain-pemain kita siap bertanding besok,” kata Jacksen melalui konferensi pers virtual jelang laga kontra Persita, Jumat (27/8/2021) malam.

Terkait susunan pemain yang nantinya akan dipercaya turun sebagai starter, pelatih yang akrab disapa Big Man itu akan lebih dulu menunggu hasil tes swab PCR para peman sebelum memutuskan starting eleven.

“Saya rasa, sekarang ini, dalam kompetisi ini salah satu faktor yang akan menentukan tim itu bisa tampil dalam pertandingan itu sebenarnya bukan seorang pelatih, tapi medis, karena bisa saja seorang pemain kelihatan sehat tapi saat kita melakukan tes swab ada sebuah kendala,” imbuhnya.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu sendiri bakal tampil tanpa lima pemain saat bersua Pendekar Cisadane (julukan Persita). Kelima pemain tersebut ialah Takuya Matsunaga, Henrique Motta, Charenz Huwae, Gunansar Mandowen, dan Israel Wamiau.

Kendati tidak perkuat lima penggawa tersebut, namun Jacksen tetap yakin terhadap kualitas dan kemampuan pemain-pemainnya yang ada saat ini. Sehingga itu bukanlah menjadi sebuah masalah bagi dirinya.

“Tidak ada masalah, semua pemain dalam kondisi yang baik siap tempur. Semua itu kembalikan kepada hasil tes swab yang seperti saya bilang tadi. Tapi semua pemain dalam kondisi siap,” harap mantan pelatih Barito Putra ini.

Laga kontra Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022 kali ini juga akan menjadi era baru Persipura di bawah komando Ian Louis Kabes sebagai kapten menggantikan peran Boaz Solossa yang hijrah ke Borneo FC. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *