Minus Satu Pemain, Chelsea Tunduk di Stamford Bridge 

  • Whatsapp
Momen saat Andreas Christensen melalukan pelanggaran keras terhadap Sadio Mane/Istimewa
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Pekan kedua Liga Inggris menghadirkan Big Match Super Sunday yang mempertemukan Chelsea kontra Liverpool di Stamford Bridge, pada Senin (21/09/2020) dini hari WIT. Hasilnya, tuan rumah Chelsea harus mengakui keunggulan sang juara bertahan dengan skor 0-2. Sadio Mane tampil sebagai pahlawan The Reds dengan dua golnya di menit 50′ dan 54′.

Digelar tanpa penonton, pertandingan berjalan monoton, terutama di babak pertama. Dua anggota Big Six ini bermain sangat hati-hati. Chelsea lebih dahulu menebar ancaman lewat Timo Warner, namun mampu dimentahkan oleh Virgil van Dijk.

Read More

KONI

Bencana bagi The Blues, julukan Chelsea, hadir semenit jelang berakhirnya paruh pertama, saat wasit menghadiahi Andreas Christensen sebuah kartu merah setelah melanggar Sadio Mane dengan keras.

Unggul jumlah pemain membuat Jurgen Klopp melakukan perubahan taktik di babak kedua dengan memasukan bintang barunya asal Spanyol, Thiago Alcantara.

Kehadiran Thiago di lini tengah praktis merubah warna serangan timnya. Liverpool akhirnya memecah kebuntuan melalui sundulan Mane yang memanfaatkan umpan lambung dari Roberto Firmino, menit 50’. Empat menit berselang, sebuah kesalahan fatal dilakukan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga. Tendangan gawang kiper asal Spanyol tersebut diblok oleh Mane, tepat di depan mulut gawang saat tendangannya diblok oleh Mane tepat di depan muka gawang Chelsea. Tanpa ampun, Mane menghukum kesalahan ini dengan gol keduanya.

Tertinggal dua gol dan bermain dengan 10 pemain, tak banyak yang bisa dilakukan Frank Lampard. Koordinasi antarlini anak asuhnya berjalan buruk. Satu-satunya peluang melalui eksekusi penalti menyusul pelanggaran Thiago kepada Warner di kotak terlarang, menit 75’, gagal dimanfaatkan oleh Jorginho. Kiper Allison Becker mampu membaca arah bola kompatriotnya itu. Alhasil, hingga peluit panjang berbunyi, Liverpool mengunci kemenangan dengan skor 0-2.

Dengan kekalahan ini, Chelsea harus turun ke peringkat 10 klasemen sementara. Sementara, Liverpool  merangsek naik ke peringkat 3 dengan raihan 6 poin. (Ray)

 

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *