Mutiara Hitam Ditahan Imbang Elang Jawa

  • Whatsapp
Kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto berhasil melewati gelandang Persipura, Thiago Amaral/skor.id
BNN

JAYAPURA, FP.COM– Persipura Jayapura kembali gagal mendapatkan kemenangan usai ditahan imbang oleh PSS Sleman dengan skor 1-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/2/2020).

Hasil imbang tersebut menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun yang diraih oleh Boaz Solossa dan kolega dalam pertandingan pra musim.

Read More



Baptis

Di babak pertama, Persipura cukup mendominasi, namun peluang emas justru diperoleh Tim Elang Jawa pada menit ke-25 oleh Wahyu Sukarta lewat sepakan dari luar kotak penalti. Bola ditepis Dede Sulaiman.

Tim Mutiara Hitam membalas lewat tendangan keras Thiago Amaral dari sisi kanan pertahanan lawan, namun si kulit bundar masih membentur tiang gawang.

Aksi individu Todd Rivaldo Ferre di akhir babak pertama harusnya membuka keunggulan Persipura, sayangnya, sepakan pemain muda ini masih melebar. Tak ada gol tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, menit 53, striker anyar Persipura Sylvano Comvalius hampir menciptakan gol lewat sundulan jika saja kiper Sleman, Alex Sander, tak berada di posisi tepat mengamankan bola.

Dede Sulaiman kembali menjadi pahlawan setelah sukses menepis tendangan Arsyad Yusgiantoro dari luar kotak penalti, menit 56.

PSS Sleman kemudian memperoleh hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Saddam Gafar di kotak terlarang. Yevhen Bokhashvili sukses mengeksekusi tendangan penalti, yang membuka keunggulan tim asal DIY Yogyakarta itu.

Todd Rivaldo memperlihatkan keterampilannya lewat tendangan bebas pada menit 75, sekaligus membuat laga imbang 1-1.

Meski kembali gagal mendapatkan kemenangan, pelatih Jacksen Tiago mengaku tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Kita cukup baik menjalankan rencana kita di laga tadi. Saya menilai hampir sepanjang pertandingan kita kuasai dan ciptakan banyak peluang,” ujar Jacksen usai laga.

Ia menuturkan, hasil imbang kontra PSS Sleman menjadi bahan evaluasi bagi timnya sebelum memulai kompetisi Liga 1 2020.

“Kita mendapat beberapa poin untuk membenahi permainan kami agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Dengan hasil imbang yang didapat kontra PSS, Persipura sudah mengantongi enam laga uji coba dengan hasil tiga kali menang dan tiga kali imbang.

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Alex Sander, Samsul Arifin, Alfonso De La Cruz, Aaron Evans, Bagus Nirwanto; Guilherme Fellipe De Castro, Wahyu Sukarta, Fitra Ridwan, Jefri Kurniawan, Irkham Zahrul Milla, Yevhen Bokhashvili. Pelatih: Eduardo Perez

Persipura Jayapura (4-4-2): Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Arthur Cunha, Israel Wamiau, David Kevin Rumakiek, Ian Kabes, Takuya Matsunaga, Thiago Amaral, Todd Rivaldo Ferre, Sylvano Comvalius, Boaz Solossa. Pelatih: Jacksen F Thiago. FPKontr2/dbs

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *