Napi Bongkar Maksimalkan Persiapan di Masa Libur Kompetisi

  • Whatsapp
Para pemain PSBS Biak sedang mendengarkan arahan pelatih
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Hasil keputusan Rapat Luar Biasa PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI bersama perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 menyatakan menunda semua kompetisi sepak bola nasional dalam upaya pencegahan wabah pandemi Covid-19 selama dua pekan ke depan.

Tim asal Papua, PSBS Biak, salah satu kontestan Liga 2 tahun 2020 yang turut menghadiri rapat ini menyambut baik keputusan tersebut.

Read More



Baptis

Melalui sambungan telepon, Media Officer PSBS Biak Boim Mustaqiem mengatakan mendukung dan mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh PT. LIB sebagai operator kompetisi sepak bola di Indonesia. 

“Kami sangat menghormati dan menghargai aturan-aturan yang telah dikeluarkan oleh PT. LIB dan PSSI, salah satunya terkait penundaan jadwal Liga 2 selama dua pekan,” tutur Boim kepada fokuspapua.com, Kamis (19/03/2020).

Atas regulasi ini pun, pihak klub yang berjuluk Napi Bongkar ini akan kembali menyesuaikan atas jadwal kompetisi yang berubah, salah satunya persiapan klub dan para pemain.

Dari sisi waktu, penundaan ini cukup menguntungkan pasukan Cendrawasih Kuning, julukan lain PSBS Biak, yang hanya mempunyai waktu dua minggu untuk mempersiapkan diri sebelum bergulirnya kompetisi Liga 2. Skuat besutan Marcelo Cirelli mempunyai waktu tambahan untuk berlatih dengan optimal.

Cirelli yang mantan bintang Persidafon Dafonsoro sangat mendukung keputusan Rapat Luar Biasa ini.

“Demi kesehatan para pemain maupun masyarakat seluruh Indonesia, saya mendukung penuh. Selain itu, dengan mundurnya jadwal, kami dapat keuntungan untuk melakukan persiapan lebih dengan intensitas yang tinggi dibanding persiapan di sebelum liga berjalan,” jelas Cirelli. (Ray)

KdanP
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *