Naskah Soal Ujian Tiba di Jayapura, Didistribusikan Minggu Depan

  • Whatsapp
Ilustrasi. Ujian Nasional Berbasis Komputer/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2019/2020 akan dilaksanakan 30 Maret – 2 April 2020 mendatang. Kata Christian Sohilait, saat ini naskah soal ujian sudah ada di Jayapura dan siap didistribusikan. “Dalam dua hari ini kita bongkar dari kapal, sudah ada di LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan), didistribusikan pekan depan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua ini.

Untuk mengawasi kesiapan pelaksanaan ujian, pihaknya akan menurunkan tim ke seluruh sekolah di kabupaten/kota. Sementara untuk mengantisipasi gangguan seperti listrik dan jaringan internet, pihaknya menyurat ke Telkomsel dan PLN untuk memberikan jaminan saat pelaksanaan ujian praktek dan UNBK.

Read More

Mudik

“Kita sudah sampaikan kepada mereka dan ada jaminan, kita berharap pelaksanaan tidak ada hambatan karena listrik dan jaringan Telkomsel,” katanya.

Hal lain yang berpotensi jadi gangguan adalah curah hujan yang tinggi dan Pesta Paduan Suara Gerejawi di Mimika yang kemungkinan bersamaan dengan pelaksanaan UNBK.

“Kami sudah memberikan himbauan kepada semua kepala dinas dan tim untuk melihat situasi.” Sohilait berpesan agar siswa calon peserta ujian dapat menjaga kesehatan, mengurangi kegiatan yang tak berhubungan dengan hajatan ini. “Peran serta orang tua sangat dibutuhkan, pastikan, anak-anak kita bisa mengikuti ujian,” himbaunya. FPKontr3

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *