NPC Papua Bawa 42 Perenang Latihan di Jakabaring

  • Whatsapp
Rombongan tim renang Papua yang tiba di Palembang, Sumatera Selatan, Menjalani Training Centre/Istimewa

Palembang, FP.COM – Komite Paralimpik Nasional atau National Paralympic Comittee (NPC) Papua mengirimkan 42 atlet renangnya untuk menjalani pemusatan latihan (training center) di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Read More

Kedatangan atlet NPC Papua ini disambut oleh NPC dan KONI Sumatera Selatan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, pada Minggu (05/04/2021).

Pemusatan latihan ini merupakan rangkaian persiapan NPC Papua demi mewujudkan target juara umum pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Tanah Papua pada bulan November mendatang.

“Kita pilih di Jakabaring karena lebih terpusat dan para pelatih bisa melatih dengan baik, apalagi di sini ada kolam renang yang pernah digunakan eks Asian Games Palembang 2018 lalu, dan juga berbagai fasilitas lengkap disana,” kata Ketua Umum NPC Papua Jaya Kusuma.

Jaya melanjutkan, selama menjalani pemusatan latihan di Palembang. Seluruh atlet renang disabilitas ini akan ditampung di Wisma Jakabaring Sport City agar konsentrasi para atlet bisa lebih fokus.

Chandra, koordinator pemusatan latihan, mengaku tidak akan membedakan antara misi Papua dan Sumsel pada Peparnas nanti. Sebaliknya, ia akan berusaha memberi yang terbaik selama menjadi koordinator pelatih atlet renang disabilitas. Ia berkomitmen mendukung Papua menjadi juara umum Peparnas di Bumi Cenderawasih.

“Tidak ada perbedaan dari Sumsel atau Papua, sebagai pelatih tidak ada artian itu. Karena program sama-sama dibuat maupun dievaluasi bersama tim pelatih renang, yang penting kita ada di sini berbuat yang terbaik untuk Papua,” ujarnya.

Dukungan dan komitmen dari Chandra dan NPC Sumsel ini mendapat apresiasi dari pelatih renang Papua, Yohana Karubaba. Yohana juga berterima kasih atas perhatian NPC Papua terhadap para atlet disabilitas yang akan berlaga di ajang Peparnas nanti.

“Kita memberikan apresiasi kepada Ketua Umum NPC Papua untuk bisa berlatih di Jakabaring karena fasilitasnya lengkap. Dengan kita ada di sini, ayo para atlet berikan kepercayaan kepada para pelatih untuk membina kalian,” pungkasnya. (Ray)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *