OJK dan BWM Honai Sejahtera Edukasi Nasabah Binaan

  • Whatsapp
Peserta edukasi literasi keuangan yang diselenggarakan oleh OJK dan BWM Honai Sejahtera/Foto: Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat bersama Bank Wakaf Mikro (BWM) Honai Sejahtera Papua menggelar sosialisasi dan edukasi literasi keuangan bagi nasabah binaan sekaligus pelaku usaha super mikro dengan tema “Cerdas Pengelolaan Keuangan Masa Depan Sejahtera”, pada Sabtu (27/3/2021).

Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat, Adolf Fictor Tunggul Simanjuntak, mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi OJK untuk meningkatkan indeks literasi dan indeks inklusi keuangan masyarakat Papua, khususnya di Jayapura.

Read More

Mudik

Selain itu, hal ini juga merupakan langkah OJK dalam menjalin sinergi dengan BWM Honai Sejahtera Papua guna meningkatkan pemahaman nasabah dan calon nasabah BWM.

Ketua Pengurus BWM Honai Sejahtera Papua, Ahmad Basudin menyampaikan bahwa masyarakat di lingkungan BWM yaitu Distrik Heram dan sekitarnya menyambut baik dan mengapresiasi edukasi dari OJK dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pengelolaan keuangan sekaligus mengenalkan BWM itu sendiri.

Kusmiyati dari Halaqoh Mingguan (Halmi) Darul Muttaqin Yoka, sebagai salah satu peserta dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada OJK yang telah memberikan pencerahan terkait tugas dan peran OJK serta waspada investasi dan pengetahuan terkait literasi keuangan khususnya pengelolaan keuangan sederhana.

Kusmiyati berharap, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan khususnya kepada ibu-ibu rumah tangga sekaligus pelaku usaha supermikro.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 40 peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan memadai. Selama kegiatan berlangsung pada pukul 14.00 sampai dengan 17.00 WIT, peserta secara khidmat mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir kegiatan dan ditutup dengan sesi tanya jawab yang interaktif. (Redaksi FP)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *