Panjat Tebing Papua Incar Dua Medali Emas

  • Whatsapp
Tim panjat tebing Papua yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional XX Papua/Istimewa
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM– Persiapan tim panjat tebing Papua terus digenjot demi mengukir prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober tahun ini.

Pemusatan latihan 16 atlet Papua saat ini berada di dua lokasi, Jakarta dan Solo. Direncanakan, mereka akan bertolak ke Timika, Papua, pertengahan tahun ini.

Read More

KONI

“Sejauh ini kami masih melihat dan mengikuti perkembangan para atlet, khususnya yang ada di Jakarta. Ada dua program yang akan dijalani atlet selama kurun waktu empat bulan ke depan,” ujar pelatih kepala tim panjat tebing Papua, Emi Zainah kepada FokusPapua via telepon, Rabu (04/03).

Pada perhelatan PON nanti, cabang olahraga panjat tebing mempertandingkan 16 nomor kategori. Emi masih terus memantau perkembangan dan kesiapan anak asuhnya.

“Kemungkinan dari semua atlet tidak akan bertanding di seluruh kategori yang dipertandingkan. Dalam beberapa bulan ke depan kita akan lihat siapa saja yang benar-benar siap bertanding,” akunya.

Dengan segala persiapan tersebut, ia optimis Papua mampu memenuhi target merebut dua medali emas.

“Berdasarkan hasil Kejurnas KU XIV tahun 2019 lalu di Kalimantan Selatan, kami optimis bisa meraih dua emas di PON nanti,” katanya.

Meskipun demikian, ia mengakui, persaingan di cabang olahraga ini sangat ketat. Ia menyebut Jawa Timur sebagai kekuatan utama panjat tebing saat ini, karena memiliki sejumlah atlet nasional yang tergabung dalam pelatnas.

“Jawa Timur yang paling diperhitungkan, apalagi memiliki pemain pelatnas, tapi bukan mustahil untuk dikalahkan,” kata Emi optimis. (Ray)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *